02/10/12

me and SIPA 2012


Kali ini saya mau sharing cerita tentang saya dan SIPA 2012.
Sebelumnya, bagi yang belum tau SIPA itu apa, SIPA adalah Solo International Performing Arts, salah satu event besar di solo yang berisi tentang seni, dari mulai tari, musik, sampai atraksi2 lain. Pengisi acaranya datang dari banyak delegasi luar negeri, taun ini ada delegasi dari Inggris, Jepang, Filipina, Belanda, dan Brazil. SIPA 2012 ini adalah SIPA yang kelima, yang digelar pada tanggal 28-30 September 2012 di Pamedan Istana Mangkunegaran Solo.

Oke, sekarang tentang pengalaman saya..Hehehe.. senang sekali bisa menjadi bagian dari SIPA 2012, bukan,,bukan sebagai panitia ataupun LO, tapi sebagai salah satu penari opening SIPA. Saya pernah ngomong saya Tuhan, kalau saya pengen bgt bisa nari di SIPA. Puji Tuhan, taun ini saya bisa ikut dalam opening ceremony dan hal itu adalah sebuah pengalaman baru buat saya.
Terima kasih, Bapa :)
backstage
Kesempatan menjadi salah satu penari di opening ceremony SIPA sudah di tangan tapi untuk menuju pentas, perlu ada proses, proses itu adalah latihan. Latihan dimulai dari sebulan lebih 2 minggu sebelum pentas, jujur sangat menyita waktu sekali. Hampir setiap hari selama 2 jam dan > 4 jam beberapa minggu sebelum pentas, harus latihan dengan gerakan yang sama. Padahal kita tu cuma mau tampil dalam waktu nggak lebih dari 10 menit. Saya kelabakan dalam membagi waktu dan fisik saya. Dosen kuliah pas pada rajin kasih tugas pula, fisik capek, tugas banyak yang keteteran, pernah g tidur gara2 ngerjain tugas dan harus dikumpul jam 7, gara2 pulang jam 10 dari latian.. sempat merasa bosan dan penat, dan mikir, "ya, ampun cuma buat tampil 10 menit aja, latiannya heboh bgt..bla..bla.. bosen". Pas saya mengeluh pasti selalu diingatkan pada tujuan saya, yaitu ikut dalam opening SIPA, bukankah itu yang saya inginkan? mau g mau, ya saya harus bayar harga, menjalani proses latian itu.

Setiap hari sebelum latian, harus pemanasan, lari malam2 dan pulangnya badan lumayan njarem. Seperti mata uang yang selalu punya dua sisi, selain ada negatifnya (baca: bosen) ada juga sisi positifnya, yaitu aku kenal sama teman2 baru yang ternyata sama2 kuliah di univ. yang sama cuma beda fakultas, ada juga yang dari univ lain ataupun profesi lain. Senang sekali bisa mengenal orang2 baru, meskipun aku bukan tipikal orang yang ‘sangat-ramah-cenderung-heboh-pas-pertama-kenal’, aku cukup senang hanya dengan mendengar candaan dan melihat tingkah mereka yang unik2. Semakin hari, kita semakin akrab satu sama lain, mulai sering bercanda bareng dan mengeluh bareng, hahaha.. banyakan ketawanya sih, soalnya anak2nya lucu2.haha.. Kembali lagi, di saat latian, nggak jarang kita dinasihati sama pelatih kita, kurang inilah, salah inilah, terlalu begini, kurang kompaklah, bla..bla..bla..maksudnya baik kok.

Sampailah di hari H, yaitu Jumat, 28 September 2012. Pagi hari saya harus kuliah jam 7 dengan tugas seadanya yang bisa saya kerjakan (dan ternyata tidak dibahas sama sekali sama bapake dosen >.< raaawwrrr) dan badan saya yang kurang fit, mungkin karena terforsir dan kecapekan. Kuliah selesai jam 8.15 an, tapi ada kuliah tamu dari alumni yang menurut historis adalah wajib untuk mahasiswa/i aktif. Alhasil saya ikut dulu walaupun jam 10 cabut karena jam 12 udah harus ada di Mangkunegaran buat gladi resik. Siang itu matahari terik buangeett.. dan ya ampunn, panas poll… 

Setelah semua peserta kumpul, kita mulai gladi resik. Waktu itu delegasi yang datang adalah Ully Sigar Rusadi dan Paramitha Rusady beserta tim, yang kebanyakan adalah anggota keluarganya. Waoww.. saya gladi resik sama Paramitha dan bakalan sepanggung sama dia.. hadeeh, nggak nyangka, soalnya itu dadakan bgt. Jadi Ully Sigar minta tim penari opening untuk ngiringin dia pas di lagunya yang judulnya ‘tanam2..apa gitu, aku lupa’.. Fyi, saya baru pertama itu ketemu Paramitha, dan asli dia itu anggun dan cantik banget! WANGI pula! Radius > 2 meter aja udah kecium parfumnya (saya kok lebay? heboh apa norak ya ini -___-“ hahaha) Asli, saya seneng bgt, makasih Tuhan, saya ndak pernah kepikiran lo, bakalan sepanggung sama Paramitha cs..haha..
Bersyukur sekali buat kesempatan yang telah Bapa berikan. Tidak ada yang kebetulan, termasuk saya sepanggung sama Paramitha, pasti ada dalam rencanaNya.
Terima kasih banyak, Tuhan Yesus buat kesempatan dan pengalaman ini :D
Terima kasih juga buat temen2 yang udah datang :)

perform
my little fam :D
brother, me, GKR Timoer
with Paramitha
novita, me, GKR Timoer, fitri

1 komentar:

  1. Wow....aku nonton juga....lo....Nice Picture....
    Salama kenal.....ya
    n dikit promote nih...linkback di http://immanuelsuluh.blogspot.com/
    ya...makasih...

    BalasHapus