05/08/12

crazy love

I just read crazy love ,by Francis Chan, for some pages and it got me stop and think many times about how wonderful, great, superb, and 'grool' (which is mean far greater- great and cool) our God is! It makes me realize, that God is super awesome! I mean more than the 'awesome' words can describe. My God is AWESOME!! More Awesome that I can imagine! 

hwuaduh, belibet saya kalo mau nulis pake bahasa inggris, lol :p dari pada makna nya nggak kesampean, mending pake bahasa indo saja yaa, haha (*alesan :p padahal gara2 basa inggris yg pas2an)

siapa yang belum tau buku ini? Crazy Love by Francis Chain? hmm.. benar saya baru baca 1 bab buku ini, tapi saya sarankan kalian baca ini.
buku ini masih bercerita mengenai relationship, relationship dengan Tuhan. Di bab satu, satu kalimat perintah menghentikan saya untuk membaca dan membuka situs yang disarankan. Karena saya penasaran saya menutup buku dan mulai mendownload video dengan judul "the Awe Power". Guess what happened?

Setelah melihat dan mendengar video tersebut, saya terdiam. dan kata 'WOW' terlintas di pikiran saya. Entah kenapa, mulut saya hanya diam, tapi tidak berhenti berpikir. Saya kagum. Saya percaya tentang kebenaran bahwa Allah adalah Sang Pencipta, dan setelah melihat video tersebut, saya makin kagum denganNya! 
Lebih dari 350.000.000.000 galaksi diciptakanNya! saya baru tau ada galaksi sebanyak itu. See? kita, manusia yang tinggal di bumi, tidak lebih dari sebutir debu jika dilihat dari begitu besarnya ciptaanNya! Masih bisakah kalian sombong dengan kenyataan ini? 

Allah adalah Sang Pencipta yang keren! Dari hal2 yang besar sampai yang kecil, Dia sangat detail! Saya tersadarkan dengan beberapa kenyataan2 yang diungkapkan Francis, seperti saat dia mengungkapkan bahwa ternyata ulat bulu memiliki 228 otot yang terpisah satu sama lainnya di kepalanya? pernahkah kalian menggagas atau sekedar melihatnya? bagaimana pohon2/tanaman melawan gaya gravitasi untuk menyerap air dari tanah lewat pembuluhnya?? saya memperhatikan pohon2, tapi saya tidak pernah berpikir bagaimana mereka melawan gravitasi tersebut sampai saya membaca buku ini. Belum selesai kekaguman saya, saya harus berhenti untuk melihat video yang kedua just stop and think. Di video yang berdurasi selama 15 menit ini, Francis bercerita mengenai Allah yang luar biasa. Satu kalimat yang melekat; see God in everything terus2an terngiang di telinga saya sampai siang ini. 
Allah yang luar biasa, megah dan penuh kuasa, rela mengorbankan anakNya untuk menebus dosa saya dan saudara. Bayangkan jika seseorang yang sangat anda kasihi harus berkorban untuk anda atau orang lain. Jesus did it. Allah merelakan anakNya untuk menyelamatkan kita orang2 berdosa. masihkah kita meragukan kasihNya. Allah Bapa yang Maha segalanya sangat mengasihi SAYA dan SAUDARA.

Sebutir debu ini diselamatkanNya. Itulah bukti bahwa Bapa di sorga mengasihi kita. Tidak perlu diragukan lagi kasihNya pada kita. Kita tau itu, pertanyaannya, sudahkan kita benar2 mengenalNya?
pengenalan akan Kristus adalah pengenalan seumur hidup. Semangat!

Tuhan yang Kudus, yang mencintai kekudusan, karena Dia adalah kudus.
Tuhan yang kekal, yang selalu sudah ada, sebelum adanya bumi, alam semesta, bahkan malaikat.
Tuhan yang mahatahu, bahkan dalam gelap kita tidak bisa sembunyi dariNya.
Tuhan yang mahakuasa, Ia melakukan apa yang dikehendakiNya.
Tuhan yang adil dan benar, yang membenci dan harus menghukum dosa

ayo lanjutkan membaca :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar