31/12/12

Last post in 2012

Wow! G terasa tahun 2012 akan berakhir beberapa jam lagi. Thanks God buat smua penyertaan, penjagaan, dan bimbinganMu :D
Well, semester 7 pun segera berakhir. It means, udah bakalan jarang bgt ktmu temen2 t.o.d , agak sedih sih, but life must go on..

Cerita ttg semester 7, hmm.. Bukannya malah makin ringan, tp d sems ini, rasanya (dan emang kenyataannya) malah hectic buanget..

Mulai dari dkejar seminar kp, hardcover kp, sampe nyelesein take home test (yang baru saja saya hentikan, karena udah penat) haha..

Setiap hari d sems ini, hampir ada aja tugas, dari mulai paper, penelitian, sampe tusar.. Huhuhu.. Fyi, masing2 tgs kelompoknya beda2, jadi ni ya, kalau mau ngerjain tgs makul a.. E, si anu ngerjain tgs b sama si itu.. Makanya itu, kita sering bgt ngerjain dkomunal (tempatnya anak ti ngendon buat ngerjain tgs ato skedar browsing ato searching2 vitamin a *hloh). Di komunal itu, bakalan bnyk bgt cerita, ngerjain bareng, bercanda bareng, nugas smpe malem sambil digi2tin nyamuk, ngewel bareng, ngewel? Sejenis ketakutan; istilah aneh, haha)..

Btw, dsems 7 ini selain tgs, yg cukup menyita waktu adalah ngerjain laporan kp, konsul pembimbing, seminar kp, revisi, dan hardcover. Puji Tuhan, kp saya udah hardcover :D
Sekarang galau skripsi...galau PHnya ditunda dulu #eehh


cukup untuk cerita semester 7..

Hari ini saya awali dengan bangun cukup siang..haha.. diawali dengan evaluasi diri saya selama setaun ini, baru saja saya mau mulai evaluasi, satu renungan menyadarkan, evaluasi bukan hanya tentang apa yang sudah kamu capai, tapi juga evaluasi diri tentang hubunganmu dengan Tuhan.. #des langsung memutar balik kemudi, dan mulai mengevaluasi diri terhadap hubungan pribadi dengan Tuhan... yaya...masih banyak yang perlu diperbaiki.

Sayang sekali, hari ini, mau tidak mau harus dihabiskan untuk mencicil take home test BIOMEKANIKA (@_@) akhirnya saya cukupkan juga #whiteflag besok lagi yaakk

fyyuuhh, dan muncullah tulisan ini, maaf ya, kalau ceritanya loncat2, I just wanna say the words on my mind +__+ agak pusing juga sih sebenernya..hahahaha

Banyak hal baru terjadi selama setaun ini,. secara singkat..
 
bulan januari, bapakku ulang tahun,  dan aku juga..hehe.. 

bulan februari, aku dapet surprise ultah dari ciwi2, yang sebelumnya aku dibuat kesel bgt sama mereka.. but thanks sist!!!

bulan maret, my lovely brother ultah

bulan april, kuliah pas sibuk2nya, ada praktikum PTI soalnya..jadi agak membosankan sebulan itu

bulan mei, my mom ulang tahun.. makan2... 

bulan juni, sibuk kuliah..uas.. capekdeh

bulan juli, KP di Sritex... hosh..hosh, capek.. thanks to my dear dad yang setia nganterin aku, dan partner KP yang aku tebengin

bulan agustus, masih KP sampai awal bulan.. sibuk latian nari buat SIPA.. capek pol dah bulan ini. Nggak cuma pikiran untuk ngapalin, tenaga juga terkuras, hampir tiap hari selama 3 jam latian selama 4 minggu.. Akhirnya, keinginan nari di SIPA tercapai juga.. thanks God #hug

bulan september; wisuda kelas kambium berakar \\^o^// yey!! thanks God, Kau menghadirkan orang2 baru, cik nov, cik fina #hug

bulan oktober ; kelas sepi, anak2 masih pada kp.. 

bulan november ; masih sama, berkutat tentang kuliah, KP cuy..

bulan desember, yey Natal.. sibuk bgt bulan ini...banyak cerita dan pelajaran baru..
di bulan desember, sibuk puuooll.. ada ujian nari, uas dan tugas, dan natal.. Aku mau cerita sedikit tentang natal.. Natal taun ini berkesan bgt buat aku.. Ciyus..haha.. Nggak seperti natal2 sebelumnya, natal taun ini aku diberi kesempatan untuk melayani Dia. Jadi otomatis ada jadwal latian yang lumayan pada untuk acara dari tanggal 20-25. Waktu itu, aku benar2 merasakan sama yang namanya bayar harga tentang pelayanan. Natal taun ini luar biasa buat saya! Terima kasih Tuhan...so blessed ({}) hug

Tinggal 2 jam lagi tahun ini berakhir.. 
Bapa, terima banyak... :D like thousand thanks is not enough..
Besok taun baru, resolusi baru, semangat baru, pokok2 doa baru sudah dipersiapkan!
Mohon penyertaanMU, kasih setian, dan favor dariMU..

Siap2 skripsi #pasanghachimaki
Move on, halaahh.. :p

THANKS GOD
-
THANKS 2012

26/11/12

I'm bad in typing the title : ( well, whatsoever :)

to my dear friend..
Sometimes you just have to let that butterfly goes away..so it can fly flawlessly..
Sometimes you just gotta let it go, even when it's hard and your heart is about to cry..

Dont push yourself to say 'it's allright, it's ok'..er.. I profoundly said, pain is never OK!
Just let it go..  when you're meant to be together with that butterfly, surely you two will be united in God's perfect time.
Ok, i admit it, it's not easy for the 1st time to let go, but it's too tired to fight in one side. I know it's too tired to cry all night long just because it ignores you for another 'it-thinks-that's a very beautiful' butterly. I know it's hard and your heart tend to 'push' your feeling to say, 'i'm ok',because you've already have a very deep feeling.. That feeling is not right. Altough, Plato said 'love is a serious mental disease' , i think it's not love when it hurts you in the 1st place. Dont push your heart too much. 

When it's not the time dont try to make it happen on your own, because it brings a serious mental disease for you both.
Let it go, cause you're worth the wait and fight.
You deserve the very best butterfly! Just be patience to wait it comes to you, you're His princess and He's the King, and He will bring the prince come to you in the right time and in the right place. Just wait patiently. Hide your heart below His wings so you walk calmly.
Let God guard your heart and lead your way. Pray harder to heal your emotional dependency.

07/11/12

untitled

iseng bikin.. apa ya namanya, puisi? bukan, prosa? juga bukan, sebuah kidung? apalagi itu :P apalah namanya, saya hanya ingin menuliskannya :D
 
Aku melihatnya berdiri di depan pintu sebuah gedung mewah,
sosoknya yang periang tersenyum,
semakin menandakan bahwa dia orang yang ramah
aku tertegun untuk beberapa waktu melihatnya,
sampai sentakan dari seorang teman menyadarkanku,

tidak kurang dari 2 meter aku masih bisa mencuri pandang kepadamu
masih saja, kamu tersenyum dengan ramahnya kepada semua orang yang datang
hey, siapa kamu? siapa namamu? teriakku dalam hati
senyum lembutmu masih terngiang sampai hari ini
hanya bedanya, aku sudah mengetahui siapa kamu dan siapa namamu!

senang mengetahui pribadimu yang begitu sederhana,
dan begitu sayang dengan keluargamu, bahkan keponakanmu..
ternyata senyum hangatmu berangkat dari sana..
bahagianya mereka yang bisa mengenalmu :)
aku yakin, orang2 akan setuju dengan perkataanku barusan..

hai kamu, aku disini diam-diam berdoa yang terbaik untukmu :)


22/10/12

monday 8.54 pm


When my faith gets weak, He knows. I just have to go to Him and tell Him everything, ‘oh Lord, how weak my faith is..I need You, Jesus” then He reminds me that everything is gonna be just fine. I got confused and the 'what if' questions got me overwhelmed, but seriously, deep in my heart I found His peace, His loving-kindness hugs me warmly and He gives me His peace abundantly.  
The situation when my faith gets weak is a human thing, which we may know and realize that we can't stand tall without Him. “For when I am weak, then I am strong”- [2 Corinthian 12:10-NIV].


By faith wait expectantly for what has already been written.
Don't focus on what's happening or all the things going wrong, fix your eyes on Jesus, the author and perfecter of your faith. (Hebrew 12:2)




04/10/12

repost: Change the perspective!

One of people who inspire me the most is Nick Vujicic. I believe many of you know about this man. If you don't, well, he's a man with no arms and no legs. Although he has this disability, he still lives his life to the fullest. He swims. He surfs. He married. He does whatever he wants. Even he inspires many people around the world with great stories about his amazing life. Isn't he really a huge inspiration?

I'm sure you know what I'm gonna write here. Many things we can learn from him, like being thankful, enjoying life, creating your happiness, or living the life you want no matter what the circumstance is. But I want to talk about his great life from a little bit different thing.

02/10/12

me and SIPA 2012


Kali ini saya mau sharing cerita tentang saya dan SIPA 2012.
Sebelumnya, bagi yang belum tau SIPA itu apa, SIPA adalah Solo International Performing Arts, salah satu event besar di solo yang berisi tentang seni, dari mulai tari, musik, sampai atraksi2 lain. Pengisi acaranya datang dari banyak delegasi luar negeri, taun ini ada delegasi dari Inggris, Jepang, Filipina, Belanda, dan Brazil. SIPA 2012 ini adalah SIPA yang kelima, yang digelar pada tanggal 28-30 September 2012 di Pamedan Istana Mangkunegaran Solo.

Oke, sekarang tentang pengalaman saya..Hehehe.. senang sekali bisa menjadi bagian dari SIPA 2012, bukan,,bukan sebagai panitia ataupun LO, tapi sebagai salah satu penari opening SIPA. Saya pernah ngomong saya Tuhan, kalau saya pengen bgt bisa nari di SIPA. Puji Tuhan, taun ini saya bisa ikut dalam opening ceremony dan hal itu adalah sebuah pengalaman baru buat saya.
Terima kasih, Bapa :)
backstage
Kesempatan menjadi salah satu penari di opening ceremony SIPA sudah di tangan tapi untuk menuju pentas, perlu ada proses, proses itu adalah latihan. Latihan dimulai dari sebulan lebih 2 minggu sebelum pentas, jujur sangat menyita waktu sekali. Hampir setiap hari selama 2 jam dan > 4 jam beberapa minggu sebelum pentas, harus latihan dengan gerakan yang sama. Padahal kita tu cuma mau tampil dalam waktu nggak lebih dari 10 menit. Saya kelabakan dalam membagi waktu dan fisik saya. Dosen kuliah pas pada rajin kasih tugas pula, fisik capek, tugas banyak yang keteteran, pernah g tidur gara2 ngerjain tugas dan harus dikumpul jam 7, gara2 pulang jam 10 dari latian.. sempat merasa bosan dan penat, dan mikir, "ya, ampun cuma buat tampil 10 menit aja, latiannya heboh bgt..bla..bla.. bosen". Pas saya mengeluh pasti selalu diingatkan pada tujuan saya, yaitu ikut dalam opening SIPA, bukankah itu yang saya inginkan? mau g mau, ya saya harus bayar harga, menjalani proses latian itu.

Setiap hari sebelum latian, harus pemanasan, lari malam2 dan pulangnya badan lumayan njarem. Seperti mata uang yang selalu punya dua sisi, selain ada negatifnya (baca: bosen) ada juga sisi positifnya, yaitu aku kenal sama teman2 baru yang ternyata sama2 kuliah di univ. yang sama cuma beda fakultas, ada juga yang dari univ lain ataupun profesi lain. Senang sekali bisa mengenal orang2 baru, meskipun aku bukan tipikal orang yang ‘sangat-ramah-cenderung-heboh-pas-pertama-kenal’, aku cukup senang hanya dengan mendengar candaan dan melihat tingkah mereka yang unik2. Semakin hari, kita semakin akrab satu sama lain, mulai sering bercanda bareng dan mengeluh bareng, hahaha.. banyakan ketawanya sih, soalnya anak2nya lucu2.haha.. Kembali lagi, di saat latian, nggak jarang kita dinasihati sama pelatih kita, kurang inilah, salah inilah, terlalu begini, kurang kompaklah, bla..bla..bla..maksudnya baik kok.

Sampailah di hari H, yaitu Jumat, 28 September 2012. Pagi hari saya harus kuliah jam 7 dengan tugas seadanya yang bisa saya kerjakan (dan ternyata tidak dibahas sama sekali sama bapake dosen >.< raaawwrrr) dan badan saya yang kurang fit, mungkin karena terforsir dan kecapekan. Kuliah selesai jam 8.15 an, tapi ada kuliah tamu dari alumni yang menurut historis adalah wajib untuk mahasiswa/i aktif. Alhasil saya ikut dulu walaupun jam 10 cabut karena jam 12 udah harus ada di Mangkunegaran buat gladi resik. Siang itu matahari terik buangeett.. dan ya ampunn, panas poll… 

Setelah semua peserta kumpul, kita mulai gladi resik. Waktu itu delegasi yang datang adalah Ully Sigar Rusadi dan Paramitha Rusady beserta tim, yang kebanyakan adalah anggota keluarganya. Waoww.. saya gladi resik sama Paramitha dan bakalan sepanggung sama dia.. hadeeh, nggak nyangka, soalnya itu dadakan bgt. Jadi Ully Sigar minta tim penari opening untuk ngiringin dia pas di lagunya yang judulnya ‘tanam2..apa gitu, aku lupa’.. Fyi, saya baru pertama itu ketemu Paramitha, dan asli dia itu anggun dan cantik banget! WANGI pula! Radius > 2 meter aja udah kecium parfumnya (saya kok lebay? heboh apa norak ya ini -___-“ hahaha) Asli, saya seneng bgt, makasih Tuhan, saya ndak pernah kepikiran lo, bakalan sepanggung sama Paramitha cs..haha..
Bersyukur sekali buat kesempatan yang telah Bapa berikan. Tidak ada yang kebetulan, termasuk saya sepanggung sama Paramitha, pasti ada dalam rencanaNya.
Terima kasih banyak, Tuhan Yesus buat kesempatan dan pengalaman ini :D
Terima kasih juga buat temen2 yang udah datang :)

perform
my little fam :D
brother, me, GKR Timoer
with Paramitha
novita, me, GKR Timoer, fitri

01/10/12

4.32

pagi ini: filipi 4:8-9

4:8 Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.

4:9 Dan apa yang telah kamu pelajari dan apa yang telah kamu terima, dan apa yang telah kamu dengar dan apa yang telah kamu lihat padaku, lakukanlah itu. Maka Allah sumber damai sejahtera akan menyertai kamu.

16/09/12

Bapa yang Sempurna



Setiap waktu yang berlalu di dalam hidupku
tak satu pun peristiwa yang tiada Kau tahu
bukan hanya dengan kata Kau buktikan semua
bahwa aku s’lalu ada di tangan-Mu, di hati-Mu
Bapa yang sempurna 
Engkau tahu pasti bagaimana mengasihi aku
mencintaiku, mengerti hidupku
Bapa yang setia 
Engkau tahu waktu yang terbaik untuk aku melihat
kemuliaan-Mu nyata di hidupku
Bapa yang sempurna

Indah Pada Waktunya



Ada waktu untuk berduka
dan ada waktu tuk tertawa
Untuk segala sesuatunya
ada waktunya

Ada waktu untuk merombak
dan ada waktu tuk membangun
Kau jadikan semuanya indah
pada waktunya

Walau kini ku menabur benih
sambil mencucurkan air mata
ku percaya suatu saat
ku kan menuai bekasnya
sambil bersorak-sorak

10/09/12

hati Bapa

it's been a month since my bla bla bla story. lol. mumpung bisa pulang pagi nulis ahh..
kali ini saya mau share tentang hati Bapa.
saya teringat dengan sebuah cuplikan klip yang mengisahkan seorang bapa yang sangat mengasihi anaknya. sayang saya tidak bisa menemukan videonya :(
kurang lebih demikian kisah dalam klip tersebut.

ada sebuah keluarga, yang terdiri dari ayah dan ibu yang memiliki satu orang anak perempuan. Ayah ini sangat mengasihi anaknya. Semenjak bayi, ayahnya selalu memperhatikannya, pertumbuhan dan hari depan anaknya sungguh dinantinya dengan penuh semangat. Ayahnya menggendong anak itu sepulang kerja, bermain bersama dan tertawa bersama. Singkat cerita, anak itu tumbuh dewasa menjadi seorang gadis remaja yang cantik. Seperti remaja kebanyakan, gadis cantik itupun mulai 'mengenal' dengan cipataan Tuhan yang namanya 'laki-laki. Gadis itu berpacaran dengan laki-laki teman sekolahnya. Semakin hari mereka semakin akrab, hingga suatu hari sang jahatpun menyapa, gadis itu hamil. Kalian pasti tau apa respon ayahnya, ya benar. Ayahnya marah besar. dengan penuh kegeraman dan emosinya yang memuncak, ayahnya kalut, dan ditamparlah anaknya itu dengan keras "PLAKK!". semua menangis, termasuk sang ibu. tapii.. tapi.. hanya dalam waktu beberapa detik kemudian, ayah itu MEMELUK anaknya! aku sayang padamu, begitu ucap ayahnya ketika memeluk anak semata wayangnya. terjadilah tangisan haru, emosi bercampur aduk. Ayahnya marah, tapi kasihnya pada anaknya lebih besar dari kemarahannya. Anak yang dari kecil disayang dan dibesarkan dengan penuh kasih sayang dan perhatian, hamil.

20/08/12

bla bla bla

lama ndak nulis, kangen nulis..
whuaa, banyak sekali yang terjadi, bingung mau nulis yang mana. Aku pingin sedikit berbagi tentang pengalaman dua,..eh tiga orang temanku yang sudah menikah dan punya anak.. geez!
liburan ini banyak sekali pertemuan dengan teman2 waktu SD dan SMA, ikut memeriahkan acara buka bersama (padahal gak puasa, sok2an ikut buka :p)

di hari yang sama, tempat berbeda aku bertemu dua teman SD ku yang already get married! Yang satu anaknya udah lahir, dan yang satu umur kandungannya udah 9 bulan. nah, kalo temen saya yang SMA, barusan melahirkan lewat operasi caesar, karena bayinya gede banget dan kelilit usus.
hwuaa, geli? terheran-heran? *hm, apa ya kata yang tepat untuk mendeskripsikan ke'hwuaa'an saya* yaa, wow aja, liat dan mendengar cerita tiga teman ku yang sudah menjadi ibu dan calon ibu di usia mereka yang terbilang masih sangat muda, bahkan lebih muda dari saya. then I look up at myself, 'hwuaaduhh..saya aja masih haha-hihi begini, mereka sudah memasuki level kehidupan yang lebih menantang, memiliki keluarga, menjadi istri, dan seorang ibu. Cerita ketiganya berbeda-beda, tapi ketiganya punya kesamaan, yaitu 'peran' mereka, yang dulunya hanya sebagai anak, kini bertambah, menjadi ibu dan juga istri. *whoops*.

05/08/12

crazy love

I just read crazy love ,by Francis Chan, for some pages and it got me stop and think many times about how wonderful, great, superb, and 'grool' (which is mean far greater- great and cool) our God is! It makes me realize, that God is super awesome! I mean more than the 'awesome' words can describe. My God is AWESOME!! More Awesome that I can imagine! 

hwuaduh, belibet saya kalo mau nulis pake bahasa inggris, lol :p dari pada makna nya nggak kesampean, mending pake bahasa indo saja yaa, haha (*alesan :p padahal gara2 basa inggris yg pas2an)

siapa yang belum tau buku ini? Crazy Love by Francis Chain? hmm.. benar saya baru baca 1 bab buku ini, tapi saya sarankan kalian baca ini.
buku ini masih bercerita mengenai relationship, relationship dengan Tuhan. Di bab satu, satu kalimat perintah menghentikan saya untuk membaca dan membuka situs yang disarankan. Karena saya penasaran saya menutup buku dan mulai mendownload video dengan judul "the Awe Power". Guess what happened?

Setelah melihat dan mendengar video tersebut, saya terdiam. dan kata 'WOW' terlintas di pikiran saya. Entah kenapa, mulut saya hanya diam, tapi tidak berhenti berpikir. Saya kagum. Saya percaya tentang kebenaran bahwa Allah adalah Sang Pencipta, dan setelah melihat video tersebut, saya makin kagum denganNya! 
Lebih dari 350.000.000.000 galaksi diciptakanNya! saya baru tau ada galaksi sebanyak itu. See? kita, manusia yang tinggal di bumi, tidak lebih dari sebutir debu jika dilihat dari begitu besarnya ciptaanNya! Masih bisakah kalian sombong dengan kenyataan ini? 

Allah adalah Sang Pencipta yang keren! Dari hal2 yang besar sampai yang kecil, Dia sangat detail! Saya tersadarkan dengan beberapa kenyataan2 yang diungkapkan Francis, seperti saat dia mengungkapkan bahwa ternyata ulat bulu memiliki 228 otot yang terpisah satu sama lainnya di kepalanya? pernahkah kalian menggagas atau sekedar melihatnya? bagaimana pohon2/tanaman melawan gaya gravitasi untuk menyerap air dari tanah lewat pembuluhnya?? saya memperhatikan pohon2, tapi saya tidak pernah berpikir bagaimana mereka melawan gravitasi tersebut sampai saya membaca buku ini. Belum selesai kekaguman saya, saya harus berhenti untuk melihat video yang kedua just stop and think. Di video yang berdurasi selama 15 menit ini, Francis bercerita mengenai Allah yang luar biasa. Satu kalimat yang melekat; see God in everything terus2an terngiang di telinga saya sampai siang ini. 
Allah yang luar biasa, megah dan penuh kuasa, rela mengorbankan anakNya untuk menebus dosa saya dan saudara. Bayangkan jika seseorang yang sangat anda kasihi harus berkorban untuk anda atau orang lain. Jesus did it. Allah merelakan anakNya untuk menyelamatkan kita orang2 berdosa. masihkah kita meragukan kasihNya. Allah Bapa yang Maha segalanya sangat mengasihi SAYA dan SAUDARA.

Sebutir debu ini diselamatkanNya. Itulah bukti bahwa Bapa di sorga mengasihi kita. Tidak perlu diragukan lagi kasihNya pada kita. Kita tau itu, pertanyaannya, sudahkan kita benar2 mengenalNya?
pengenalan akan Kristus adalah pengenalan seumur hidup. Semangat!

Tuhan yang Kudus, yang mencintai kekudusan, karena Dia adalah kudus.
Tuhan yang kekal, yang selalu sudah ada, sebelum adanya bumi, alam semesta, bahkan malaikat.
Tuhan yang mahatahu, bahkan dalam gelap kita tidak bisa sembunyi dariNya.
Tuhan yang mahakuasa, Ia melakukan apa yang dikehendakiNya.
Tuhan yang adil dan benar, yang membenci dan harus menghukum dosa

ayo lanjutkan membaca :D

15/07/12

gara2 lagunya boyzone :p

hemm…terinspirasi dengan suasana hati yang lagi mendayu-dayu gara2 mendengarkan lagu dari boyzone ‘Everyday I love You’ (hayo, sapa yang ndak tau lagunya?!). Salah satu lagu favorit saya dari jaman saya SD, dari jaman saya cuma tau arti  judulnya dan suka nadanya sampai sekarang saya kuliah dan udah tau artinya :p, ndak pernah bosan dengan lagu ini. lagu ini heart-warming banget! begitu soft and feels like home when you listen this song. *melebay* 

karena mendengarkan lagu itu, saya jadi flash-back di masa2 kecil saya. Jaman SD saya yang dulu lumayan sering di’bully sama temen cowok sampai2 ibu mendatangi teman saya dan memarahinya, sehingga mereka ndak berani macem2 lagi sama saya :p (hahaha *merajuk benar dulu ternyata*) ketawa-ketiwi sendiri kalo inget jaman2 rambut saya dikuncir dua, trus dikelabang, pake pita di sana-sini, pakai jepit kupu, jaman suka lari2an, main kasti, bintang mas, delikan (basa inggrisnya hide and seek ), jaman men’ cie2 teman, jaman suka main pasaran, main dokter2an, donal bebek, main bongkar pasang (ituloh, Barbie dari kertas yang diganti-ganti bajunya, trus yang kepalanya bisa copot tiba2, gara2 sering dimainin, yang harganya 500an, hahaha), jaman saya heboh ngumpulin kertas surat, jaman saya suka banget baca komiknya Hagemaru (ngakak pol pas baca), Kobochan. Jaman saya suka nyewa komik di depan SD trus ngendon lama disitu buat baca komik, sampai kadang telat pulang ke rumah nenek. Jaman nakalnya saya, main sampai lupa waktu, alhasil dimarahin bapak padahal rumah teman saya itu tepat di depan rumah nenek saya..hahaha

SMP juga nggak beda2 banget, cuma disini mulai kenal yang namanya cinta2an..ciiee :p haha.. suka senyum2 sendiri kalo inget pas jaman SMP. jaman2 saya mulai *ihirr* sempat ngelirik teman saya yang super-talented (nggak berani naksir sih, sahabat saya naksir dia soalnya :p, biasalah anak SMP :p), haha.. sebut saja mr.S sudah pandai, cerdas, bisa nyanyi, punya band, bisa main semua alat musik (drum, keyboard, gitar, termasuk gamelan dia juga bisa..keren kan! *maklum ada pelajaran gamelan di SMP saya :p), puitis, bisa nari jawa (tapi tetep macho), ramah, santai, suka bercanda, baik, wajah sih ndak cakep2 amat tapi itu lo ‘kharisma’nya.. bikin klepek2, kayak every move that he made make every girl klepek2 alias melting..awww..haha, ndak heran banyak yang naksir :p sekarang apa kabar ya dia?? hahaha..

Di SMP tu, seru banget pokoknya, dari mulai kelas 1-3 semua berkesan., jaman Smp tu jaman lari estafet, mulai jarang upacara (fyi, dulu saya SMP sekolah di swasta, jd jarang upacara), terus mulai sok2an jealous, ngakak deh kalo inget kisah yang ‘itu’ (*oops). Apalagi, ya.. pernah dimarahin suster juga, jaman2 homestay yang seru (*itulohh, tinggal dirumah penduduk yang belum dkenal), trus outbound, ngrasain flying fox yang pertama kali, trus pernah juga juara nulis artikel meskipun cuma lomba taunan di SMP. Apalagi ya, jaman SMP ku tu seru banget, trus..bikin gerakan dance sama adelina, winda, dkk buat ujian tari modern, jadi inget pengalaman waktu nari jawa di Perayaan Santa Angela dan sok2an malu gara2 tau ada anak SMA yang aku taksir ada disitu juga, ahahahaha.. konyol sekali. (fyi, SMP dan SMA satu kawasan dan kalau ada event besar suka2 digabung, jadi sering bgt tu, yang namanya searching2 anak2 SMA :p apalagi pas pelajaran olah raga, wuuiihh surga bgt ngeliat koko2 dan mas2 yang ganteng, lumayan cuci mata :p)

di kelas 3 aku mulai kenal sama Bira, dan sampai sekarang kita masih sms2an, (kangen :\), dia udah kayak ci2ku, orangnya baik dan setia, sayang keluarga dan dewasa! Jadi inget pas dulu sering main, aku pasti djemput, dan 2x pas pergi sama aku, bannya selalu kempes -___- maap cik. Hhe, di kelas 3 aku dtunjuk sama bu nancy suruh jadi ketua kelas,, hahaha.. alhasil, kelas yang saya pimpin heboh ndak jelas, haha. ahh, sekali inget langsung inget yang lain,. jadi kangen temen SMP :D, kangen masak bareng di kelas tataboga’nya bu ninuk, kangen kelasnya pak tejo, pak sus, suster yus, bu petra, pak edi, pak ir, bu nur, bu nancy, kangen semua >.<  
Semakin sadar, punya mesin waktu itu enak yaa :p Doraemooonnnn, pinjemiin donkk!! *ngayal*

Saya memang termasuk orang yang suka bernostalgia, suka mengenang, dan ingatan saya cukup kuat untuk menyimpan kejadian2 itu. Sederhana tapi indah juga bila dikenang seperti ini (sambil nulis inipun saya senyum2 sendiri lhooh :) haha, gara2 ndengerin Everyday I Love You-nya Boyzone jadi nulis ndak jelas begini :p 

Kalau nginget2 begitu, membuatku terharu bahagia. Bersyukur saya boleh menjalani hidup tersebut. setiap kejadian dari saya kecil hingga saya duduk di depan laptop dan menuliskannya, saya ingin menyimpannya sebagai kisah hidup yang seru. Semua hal yang boleh saya lalui, tidak pernah lepas dari campur tanganNya.
Thx God, Everyday I Love You :D

I don't know, but I believe
That some things are meant to be
And that you'll make a better me
Everyday I love you

I never thought that dreams came true
But you showed me that they do
You know that I learn something new
Everyday I love you


'cause I believe that destiny
Is out of our control (don't you know that I do)
And you'll never live until you love
With all your heart and soul.


It's a touch when I feel bad
It's a smile when I get mad
All the little things I am
Everyday I love you

Everyday I love you more

Everyday I love you

'cause I believe that destiny

Is out of our control (don't you know that I do)

And you'll never live until you love

With all your heart and soul

If I asked would you say yes?

Together we're the very best
I know that I am truly blessed
Everyday I love you
And I'll give you my best
Everyday I love you