04/12/11

cantik di hadapanNya

cewek/perempuan/wanita mana sih yang ndak mau cantik??? g ada kan..haha..
beberapa bulan ini, saya lagi belajar untuk 'cantik' juga :D tapi cantik yang saya maksud di sini bukan cantik physically, menurut apa kata dunia..tapi cantik di hadapan Yesus..
lebih penting mengejar kecantikan di hadapan Tuhan daripada kecantikan menurut definisi dunia.. well, cantik menurut Papi J, itu lebih ke karakter kita, hati kita..bisa dibilang inner beauty juga :) saya ndak bilang cantik (definisi fisik) itu ndak penting lo, hanya porsi nya saja yang beda, mengejar kecantikan untuk Bapa porsinya harus lebih besar, yahh minimal seimbang lah dengan keinginan kalian untuk menjadi cantik (definisi dunia)...

honestly, kalo saya sendiri lebih prefer untuk membangun karakter2 supaya jadi cantik di hadapanNya..lebih excited saja rasanya..
seperti sebongkah batu permata (masih raw material) yang melalui beberapa kali proses yang 'sakit' (ditempa sana-sini)..diproses sana-sini dengan sebuah mesin..."ngiinggg sssseettttt" begitu kurang lebih bunyi mesin yang memproses batu permata tadi...

banyak sensasinya pokoknya,.rasanya rame2..(kayak permen na**-**no :p) 
suatu saat begitu bahagia..tapi beberapa jam kemudian, begitu sakit.. ndak tahan lagi, bingung harus ngapain,,nangis juga udah capek..hari berikutnya bangun pagi, tiba2 nggak mood, tapi tiba2 juga merasa begitu damai sejahtera..ada sebuah kelegaan, ada sedikit kekuatiran, tapi juga ,ada kelemahan, tapi aku kuat ^^

'CANTIK' butuh proses..kayak permata tadi, setelah melalui proses 'ngingg set', dia jadi batu permata yang begitu elegan dan mahal harganya, bukan itu saja, batu itu dikagumi dan sangat dijaga oleh si empunya :)
trus gimana caranya cantik di hadapan Papi J?
banyak hal yang bisa dilakukan untuk jadi cantik di hadapan Papi :)
yang udah jelas ada di Galatia 5:22-23, tentang buah2 roh,, hayo apa aja??
kasih, 
sukacita, 
damai sejahtera, 
kesabaran, 
kemurahan, 
kebaikan, 
kesetiaan, 
kelemahlembutan, 
penguasaan diri
ayo..belajar menerapkan buah2 roh :D *susah bukan berarti ndak bisa kan?* :D
beberapa hari yang lalu, aku dan temanku iseng2 jalan ke toko buku, dan ndak sengaja nemu buku2 yang membahas tentang; tutur kata, mengasihi saudara..
tipis sekali bukunya, tapi maknanya tebal..hehe..maknanya luar biasa maksudnya..

tutur kata itu mewakili hati manusia..tapi ndak selalu..manusia cenderung bicara pake perasaan (terutama kaum cewek), seharusnya kita bicara berdasarkan fakta.. harus bicara jujur, tapi ndak semua fakta perlu dikatakan kalau fakta tersebut sia-sia..nah, ini merupakan cara belajar kita untuk pengendalian diri.. firman Tuhan bicara dalam Lukas 6:45: 
"Orang yang baik mengeluarkan apa yang baik dari perbendaharaan hatinya yang baik dan orang yang jahat mengeluarkan apa yang jahat dari perbendaharaannya yang jahat. Karena yang diucapkan mulutnya, meluap dari hatinya"
haha,.hmm..mulut kita seharusnya mengeluarkan berkat dan kata2 yang baik..(haha..bercandanya dikurangi ah..biar ndak keluar kata2 yang sia2 :p)
jadi, seperti kata Mazmur 141:3
"Awasilah mulutku, ya TUHAN, berjagalah pada pintu bibirku"

kasih..bicara tentang kasih..hhaha..saya senang sekali :D karena dalam kasih ada cinta :) hahaha..
Tuhan mengajarkan kepada kita, KASIH yang tanpa syarat, Bapa itu hebat banget og, luar biasa,, sama orang yang membenciNya aja Dia bisa begitu mengasihi..beda banget sama kasih di dunia ini yang gampang berubah :p..fluktuatif dan kadang terjadi trend (emang peta kendali ada data trend :p)
ndak saya pungkiri, kadang saya suka susah mengasihi orang yang membuat saya marah..tapi dari sini saya belajar,,marah boleh, asal jangan membenci..dan itu pedoman saya..bertahap..nanti pasti bisa..Tuhan ijinkan kita marah, supaya kita bisa belajar mengasihi dan mengampuni :) (tapi jangan marah terus...ingat..belajar mengasihi) kasih mengalahkan segala sesuatu yang buruk..

hey, ladies..yuk..sama2 jadi CANTIK di hadapan Tuhan :D

2 komentar:

  1. aduuuh kok bawa bawa peta kendali yaa -__-
    eneg dengernyaaa hahahaha. inspiring cin! improving our inner beauty nya juga sejalan sama outernya hehe

    BalasHapus
  2. hahahaha :p

    iya donk harus seimbang.. inner ayok, outer juga ayokk... God bless, chhyiiinnn :D

    BalasHapus