28/11/11

Woman Conference day #1b

yakk, inilah session 1 nya, yang tadi opening.. Judulnya "Special Woman (part1)" oleh Ibu Moyliana..
sungguh, saya begitu kagum dengan ibu ini, hebat, ya, dia wanita yang hebat!
Beliau cerita banyak hal mengenai hidupnya, bagaimana Tuhan berkarya luar biasa dalam hidupnya, sungguh saya belajar banyak hal dari wanita ini :) dia cerita, bagaimana dulu dia begitu diremehkan sebagai seorang wanita, keluarganya juga dipandang sebelah mata, dan bagaimana dia bisa survive, sungguh semua karena Tuhan..! ^^ ya, DIA memang awesome!

semua wanita itu SPESIAL di hadapan Tuhan, semua wanita itu CANTIK, begitu katanya :D dengan suaranya yang lantang, dia bertanya, jadi sebenarnya, siapakah perempun, itu???! jeng..jeng..
Perempuan itu makhluk mulia ciptaan Tuhan (Kej 2:21-23) -> yang pertama: diambil dari tulang rusuk laki-laki, see, posisi tulang rusuk itu bukan di atas untuk memimpin atau di bawah untuk diinjak-injak, tapi posisi tulang rusuk itu ada di dekat jantung/hati laki2, kenapa demikian? karena memang disitulah posisinya yaitu untuk dilindungi! Kebutuhan dasar seorang wanita adalah untuk disayang, setegar apapun wanita itu, tidak bisa dipungkiri karena strength kita sebagai wanita adalah PERASAAN. Dalam sebuah video, Margareth Teacher (Perdana Mentri Britania Raya yang dijuluki Wanita Besi karena menentang komunis) bilang dia bisa sedemikian tegas dalam membuat keputusan di pekerjaan, dia hebat dan tegar serta begitu mempesona, tapi ketika di rumah, dia tetaplah seorang wanita -> yang butuh disayang suaminya..(hmmm...begitu toh..yaya...mudeng saya)..



yang kedua, komposisi/sifat tulang rusuk adalah keras dan tangguh, dan itulah para wanita!! hebat ya, para wanita itu!! :) begitulah seharusnya keras (dalam arti positif=tegas) dan juga tangguh, nggak menye2 galau dan minta dikasihani :p

yang ketiga, wanita punya payudara (lohh?! hehe..jangan lah loh dulu :p) artinya, wanita itu diciptakan untuk memelihara generasi di bawahnya! 

ada juga ni sekelumit perbedaan antara laki-laki dan perempuan


Laki-laki itu...
- kalo mikir selalu pakai LOGIKA, misalnya dia selalu bilang; I think... aku pikir...
aku mau dimengerti-> aku mau nonton sepak bola / ngegame dulu, mengertilah (nah, kayak begitu tuh :p)
- cenderung egois: nggak peduli, nggak urusan, makanya sebagai wanita kita harus benar2 'paham' dengan sifat yang kayak begituan, biar nggak makan ati.
- berbicara ke pokok pembicaraan, seperlunya saja
- bicara fakta-realita
sedangkan, Perempuan, tuuhh...
- cenderung pake PERASAAN, aku rasa…wanita itu pake emosi murni, butuh untuk dimengerti perasaannya (setuju sekali!!!)
- lebih peka, peduli, tanggap terhadap situasi yang ada
- kalo bicara itu detail, butuh penjelasan uraian yang sangat rinci
- mendemonstrasikan keadaan

haha,,,unik ya, wanita itu! so Bergairahlah karena kamu PEREMPUAN!! :D
last but not least: kodratnya wanita itu adalah sebagai penolong laki-laki (Kej 2:18)
so, belajar dan mempersiapkan diri jadi wanita penolong yang hebat!! SEMANGAT!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar