11/11/11

be free: Emotional Dependency

lama g ngeblog, sibuk praktikum...yeahh >.< many ideas fade away :bzzZZZ
kali ini saya mau share tentang yang namanya Emotional Dependency, istilah ini didapet karna baca blognya ci Lia (recommended site!)

Beberapa minggu yang lalu saya dapat sms dari my sister dan dari ceritanya saya terpikir untuk menulis artikel ini. Bunyinya seperti ini
Malem ini q diingetin lagi n blajar lagi tentang merelakan sesuatu..
Sulit memang utk melepaskan sesuatu yg menurutku bharga.. Tapi Tuhan mengingatkanku mengenai kisah Abraham yg dgn rela menyerahkan anaknya untuk dipersembahkan kpd Tuhan,, Abraham sangat mengasihi Tuhan shg ia mau memberikan segalanya tmasuk anak satu2ny..
Abraham benar2 teruji ketaatanny, Tuhan pun menyediakan domba sbg korban bkaran ganti anaknya..
Ketika kita dtuntut utk menyerahkan sesuatu yg menurut qt bharga, apakah qt sudah taat seperti Abraham??
Tuhan yg mberikan sesuatu it utk kita, dan kalau Tuhan memintanya dari kita it hak Tuhan jg..Don't be afraid, only believe. . yg menurut qt bharga, apakah qt sudah taat seperti Everything is beautiful in His time.. :)
Jb. ."
well, sejenak aku merenung setelah membacanya, saya juga pernah mengalaminya..(but I'm free now :D) lalu saya buka lagi, blognya ci Lia, baca lagi semua artikel yang berkaitan dengan single life..semakin diteguhkan..
tidak bisa dipungkiri, seorang wanita ketika sudah beranjak dewasa pasti mengalami yang namanya jatuh cinta, Tuhan mengijinkan hal itu terjadi, karena itu salah satu wujud tindakan Kasih..saya menggunakan kata wanita disini, karena saya bicara mengenai cinta yang bukan cinta monyet tapi cinta yang dewasa yang memenuhi tujuan agung dari Bapa di Sorga..
kembali lagi, sesuai judul.. several months ago, saya ngalamin yang namanya emotional dependency! (apa toh itu?) diblog ci Lia dibilang gini:
"Emotional Dependency 
tuh kalo elu "look up" to others
to get your own "good feeling",
ngrasa butuh dipenuhin dari "luar" dibanding dari "dalam". Tanpa compliments dari orang-orang tertentu, lo jadi ngrasa "kosong", hampa ato gak berguna, bisa juga jadi uring-uringan dan "meriang" luar dalem.

you can easily feel rejected and unworthy
if someone you love/care/respect
doesn't "feed" ( or fail to fill ) your "emotional tank". "
see?! ngrasa begitu karena yang dicintai nggak bales perasaan kita..and it hurts :p makanya, saya minta Tuhan buat sembuhin, selapis demi selapis.. kenapa bisa seperti itu? karena bukan Tuhan lagi yang jadi fokus saya, tapi doi..bzz..kalo inget sebel..hiyaaa..nggak boleh sebel..justru hal ini bisa dibilang telah memproses saya :) thx :D
oke, sis..seperti yang kamu bilang "Everything is beautiful in His Time", segede apapun cinta kamu ke dia, ada Tuhan yang cintanya lebih dari siapapun buat kamu. Ada Godly men yang telah disiapkannya untuk kita^^ ...setiap air mata kita yang jatuh, Dia tauu.. Dia juga merasakan apa yang kita rasakan. perasaanNYA sangat lembut..Dia begitu indah dan agung..penuh damai dan penuh kasih..Dia adalah segalanya yang MULIA..

Tuhan ijinkan hal-hal seperti ini untuk mempersiapkan kita ke depannya, untuk memproses kita,, membentuk kita supaya semakin serupa denganNya, untuk mendewasakan kita,  sepahit dan sesakit apapun, Dia sanggup mendatangkan kebaikan, karena semuanya terjadi bukan karena kebetulan, melainkan semua sudah ada dalam rencanaNYA :D Percaya, Tuhan inginkan yang terbaik buat kita..*tapi aku maunya dia, Pah!* ngek-ngok..ndak boleh kayak gitu, tapi ndak mudah juga buat langsung nglupain..makanya, doa, minta Papi untuk sembuhin selapis demi selapis, bisa kok :D semua butuh proses ^^

selalu suka dengan quotenya, apalagi yang ini pas banget! :p
“A woman's heart should be so hidden in God that a man has to seek Him just to find her.”
Max Lucado
lagi..ngutip dari ci Lia
"Never sell your commitment to God for a "cheap" love
because nobody has committed to love you just like Jesus!"
"if He created you as a WOMAN,
let you BE A WOMAN with His Godly IMAGE!"
so! Get up galz!! ada yang harus dikerjain, wanita Allah adalah wanita yang rajin, dia nggak menunda pekerjaan, nggak memikirkan hal2 yang nggak penting (bukan berarti cuek), dia kuat karena punya Tuhan, dia pandai karena Dia memberi hikmat..
hey, wanita, KAMU CANTIK!  KAMU SUNGGUH BERHARGA di MATA ALLAH!

ngutip dari script dilm Tangled
‎"Look in that mirror, I see a strong, confident, beautiful young lady"




Tidak ada komentar:

Posting Komentar