19/10/11

all things surround

hari-hari ini bagitu banyak hal yang terjadi, begitu banyak hal yang membuatku jengah dengan semua yang terjadi, aku sungguh berusaha untuk bertahan dengan semua proses yang terjadi, karena ya, Dia memang sedang memproses aku..dan hal itu sangat nggak mudah..

diproses itu bener2 sakit..ingin berontak, tapi harus bertahan, begitu banyak hal bercokol di hati yang menuntut diriku untuk lebih sabar..

ketika karakter kita serius mau dibentuk, Dia ijinkan hal-hal baru yang menjengkelkan terjadi dengan kita, bahkan orang2 terdekat kita dipakai Dia untuk membentuk kita...

semua kejadian hari-hari ini (bahkan ketika saya menulis ini) memberikan pelajaran bagi saya, termasuk pelajaran untuk lebih bersyukur,,ternyata setiap detail hal yang terjadi di sekitar saya itu penting! saya belajar untuk memperhatikan setiap detail kejadian2 yang terjadi dalam kehidupan saya, apa yang ada disekitar saya, perilaku teman, orang, sikap, cara merespon sesuatu, ekspresi orang2 sekitar saya, semua yang tertangkap di indera saya, saya ingin memperhatikannya...entah kenapa, saya sedang senang melakukan hal ini. mencoba untuk lebih menghargai, mengambil pelajaran dari apa yang saya lihat, dengar, ataupun rasakan. semua itu bukan kebetulan, semua ada dalam rancangan Allah, dan semua itu mendatangkan kebaikan, sekalipun hal itu pahit..dan ya, dengan begitu saya belajar sabar

hari ini pun demikian, banyak hal yang bisa saya pelari,.terlepas dari sikap sikap saya dalam merespon suatu hal. misalnya saja, waktu pagi tadi ada presentasi, saya tau, ternyata banyak ide di pikiran teman2, interaksi yang menunjukan perhatian, tapi ada juga yang tidak memperhatikan, sikap malu2 dan bahkan sok tau juga ada, ternyata banyak hal unik terjadi disekeliling saya, dan itu cukup mampu membuat saya tersenyum.
obrolan ringan dengan teman, komunikasi yang sekalipun hanya lewat mata, sapaan hangat dari orang-orang terkasih yang menumbuhkan semangat, pandangan dingin dari orang2 asing ataupun sinis..ada juga makhluk yang tiba2 baik karena ada maunya dan menjauh ketika urusan beres tanpa dua kata sederhana, -terima kasih- . ada juga keluhan (termasuk saya juga mengeluh) karena kelas yang panas dan kita harus mengerjakan soal UTS..dan dua soal yang hanya diberi waktu 60 menit..SABARRRR
unik sekali dan kalau di-pikir2 lucu juga, ya...kadang ingin menertawakan diri sendiri, tapi hal itu terlalu konyol..haha..tapi ya, saya terpaksa tertawa dengan hal bodoh, kikuk, yang saya lakukan..
saya perlu memperhatikan hal2 disekitar saya, bahkan setiap detail, karena Tuhan pake hal2 kecil untuk membangun karakter kita, ingat kita sering jatuh bukan karena hal besar, tapi hal2 kecil, jadi jangan remehkan perkara2 kecil disekitarmu.

haha..banyak hal terjadi, Tuhan itu baik ya, kita diijinkan melalui ini semua, kadang saya merasa konyol dengan hal yang tidak sejalan dengan pikiran saya, but who am I??  ini semua terjadi dalam rencanaNya :D


-penuangan pikiran-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar