30/08/11

first try

this is my first project, yap! scrapbook!
I've exported it to .jpg, actually it's .craft :p
here it is ^^v


29/08/11

stop!

STOP!


mengenal Bezaleel dan Aholiab (+ dan orang2 ahli)

firman Tuhan minggu kemarin berbicara mengenai 2 tokoh yang lumayan asing di telinga saya :p
namanya Bezaleel dan Aholiab...
2 hal yang saya dapet dari dua tokoh ini,, 
karena temanya masih "from zero to hero", makanya masih bahas seputar ini :)

Keluaran 36 : 1-7 berbicara tentang dua orang ini, sebelum beranjak lebih jauh, baca dulu ayat ini..
"Demikianlah harus bekerja Bezaleel dan Aholiab, dan setiap orang yang ahli, yang telah dikaruniai TUHAN keahlian dan pengertian, sehingga ia tahu melakukan segala macam pekerjaan untuk mendirikan tempat kudus, tepat menurut yang diperintahkan TUHAN.".... ayat selanjutnya

sebelum ke Bezaleel dan Aholiab, ada orang ahli, tau nggak kenapa ahli? (Tuhan mengaruniakan kita talenta -> untuk diolah - digali jadi keahlian, karena DIA pengen liat anak2NYA ahli dibidangnya masing2)  karena ahli banyak dicari! trus? orang ahli pasti bicara tentang kata 'pintar', tapi bukan cuma itu, orang ahli bicara juga tentang INTEGRITAS, kalo udah bicara tentang integritas, pasti ada hubungannya dengan peran hati, ya hati nurani, hati yang jujur, all out dan bijak. banyak orang ahli di dunia ini, tapi masih sedikit yang sadar tentang satu kata tersebut, integritas. itu perlu banget, apalagi buat kita anak2 Bapa :) 

lagu -> mengenalMU

dua kali ikut ibadah siang..
lagu lama yang sama menyembah Tuhan...
membuka kembali memoriku ketika 2 tahun yang lalu aku sering menyanyikan lagu ini, di SMA waktu doa pagi..
lama tidak mendengar ataupun menyanyikan lagu ini...
ada kenangan manis dan juga rasa damai ketika menyanyikan lagu ini...
bukan..bukan sekedar menyanyikan, tapi menyembah dengan sepenuh hati...
Ya, sekalipun suaraku jelek :p tapi tidak bisa dipungkiri bahagia dan merasa tenang ketika menyannyikannya ^^v

 MENGENAL-MU

bila kubuka mataku
dan lihat wajah-MU
kuterkagum

bila kulihat hidupku
dan karya tangan-MU
kutersanjung

kar'na semua yang baik
dalam hidupku
itulah karya-MU
KAU b'ri kesempatan yang baru

dan ku ingin mengenal-MU Tuhan
lebih dalam dari s'mua yang kukenal
tiada kasih yang melebihi-MU
ku ada untuk menjadi penyembah-MU

download this song? -> click 

repost -> A Letter To Girls I Know

barusan ke blognya ci Lia ada postingan baru ^^v kali ini postingannya surat :)
aku sangat diberkati dengan surat di bawah ini, smg kalian juga diberkati :)

->> artikel aslinya ada di sini:blognya annawood
HOPE you'll be blessed too ^^v

A Letter to the Girls I Know:
Dear Girls,  

There are two kinds of men: Godly men, and worldly men. What kind of man do you want? I’m betting most of you said “a Godly man.” Someday, you want to marry a man who loves God with every fiber of his being because he will be an excellent husband and father
He will honor and be true only to you
Most women want a Godly man or at least think they do. 
Well, I think I have found a way to tell you exactly what kind of guy you will get. I don’t even have to know you! 
All I have to do is look at you. The kind of guy you want or will get is advertised by the clothing you wear. I know what men want. 
Trust me, I am a guy. I know more guys than you do and I know them better. I know what we think, what we talk about, what we want, and what we look for, and it is different for each one of us depending on our relationship with God. I’m sure you already know this, but men were created differently than you. We have different desires and priorities. 
Our eyes and minds react very differently to some things than yours do. It isn’t disgusting, perverted, or wrong; it is wonderful and good! It is how God made us. It’s how we handle these differences that separate a Godly man from a worldly man.

A worldly man doesn’t control himself, rather, he looks at anything that attracts his attention or gets him excited. A worldly guy has no problem when girls wear clothes that show off skin, like boxers, high or low-cut shirts, low-rise jeans, and “cute” little swim-suits. He’s a fan of tight-fitting shirts and pants that show off your form, he thinks they’re fine! Worldly guy watches a lot of TV and R-rated movies, isn’t really offended by sexual content or nudity and secretly dabbles in pornography. He’s a “Christian” and makes up a significant portion of your church and youth group. He’s a really nice guy and sees you mainly for your body. If you were to marry worldly guy, he’d bring lots of baggage into the relationship, have intimacy problems, entertain thoughts of other women, and possibly cheat on you.

A Godly man is in control of his drives and desires. He constantly seeks God and reads his Bible. He “walks in the Spirit” and isn’t set off by everything he sees. When immodestly-dressed girls, magazine covers, or risqué advertisements come into view, Godly guy quickly “bounces his eyes” away from the image. He’s constantly guarding his thoughts and what he allows into his mind. He hates being around girls that disrespect him and his struggles by wearing inappropriate attire. Godly guy doesn’t watch much TV and is selective about the movies he sees. He views you as a person, knows you and respects you. He has your best interests in mind and guards against inappropriate thoughts of you. If you were to marry Godly guy, he would give you the emotional attention you need, he would ignore other women and remain faithful to you no matter what.

Unfortunately, there are more worldly men than Godly men. And to make matters worse, to the untrained eye, a worldly man can look a lot like a Godly man. So what can you do to only attract a Godly man? An important way of delineating between them lies in how you dress. As mentioned before, the clothes you wear advertise what kind of guy you are looking for. If you dress immodestly, you will attract worldly guys and scare away the Godly ones. It all comes down to the kind of man you want to spend your time around and eventually marry. You cannot afford to be complacent in this area of your life! You will pay the price someday.

This issue isn’t limited strictly to you and your future relationship. The way you dress directly affects other men and women and their relationships. You don’t see the struggles, the pain, the tears and the sin that you cause, but I can promise that you would be shocked if you did! Ask any Christian young man; we’ve all seen it. It’s kept hidden but it is definitely there. By dressing immodestly, you effectually spit on the struggles of our weaker ranks, appearing to care more about toying with us than helping us. You’ll never know how many broken relationships and lifestyles of sin you’ve contributed to simply by the way you dress. You want to marry a Godly man someday, well so do many other women. Don’t just help yourself and your future, help all women and their relationships by showing discretion in your dress.

Of course, I understand the desire to look stylish, attractive, and “cute.” It’s important to fit in and get attention. Trust me, it can be done modestly! I also understand that it is easier for some girls to find stylish and well-fitting clothes than it is for others. This is an area where guys really don’t understand what you are up against. But just remember, for every sacrifice you make to honor God with your image, Godly men are making sacrifices in their lives that are just as hard, if not harder! 
They will and do respect you so much for choosing to be modest! A real lady is conscientious of the image she presents, and real men want a real lady. And you can forget about any guys missing out on how attractive you are because you don’t wear revealing clothing. You could wear a circus tent and we would still know; it’s a gift we have.

And so the question still remains: 
What kind of man do you want? 
Answer me with your clothes.

27/08/11

Only Hope

this songs really touch my heart, lovingly :)

- ONLY HOPE -

There's a song that's inside of my soul
It's the one that I've tried to write over and over again.
I'm awaken in the infinite cold
But You sing to me over and over and over again

So I lay my head back down
And I lift my hands and pray
To be only Yours
I pray
To be only Yours
I know now
You're my only hope

Sing to me the song of the stars
Of your galaxy dancing and laughing and laughing again
When it feels like my dreams are so far
Sing to me all the plans that You have for me over again.

...
I give You my destiny
I'm giving You all of me
I want Your symphony
Singing in all that I am
At the top of my lungs
I'm giving it back

25/08/11

LOVE NEVER FAILS

Jesus..
the sweetest name, I've ever called
I love YOU...
deep in my heart, I know You're the only one who cares about me that much, even when I think I was alone.. You always right here.. here, with me..hug me lovingly 
thanks that you'd been created me
...
I want You to hold me tight
I want You to hug me tight
as tight as a stamp and envelope
I want You to do that..always..moreover, when I get hurt...really hurt..
It's You, who always cheer me up
It's You, who makes me smile
It's You, who gets me happy
... 
I feel so comfort, peaceful, and warm when I think of You...
I always smile when all the things tell about You..
You're the one..no one else..
this is not theory or any other fake words..
I've proven..just You,,who always right here by my side..thanks..
...
Jesus, Your LOVE NEVER FAILS

16/08/11

Just Like Jesus

Just Like Jesus, kali ini Max fokus pada masalah hati, hati yang serupa dengan DIA. Baru satu bab saya membaca dan saya punya kebiasaan untuk menandai hal yang penting dan 'menegur' saya. Tapi ketika saya baca satu bab, kok penting dan bener semua, ya??? masak mau saya tandai semua?? haha.. ini bukan buku saya soalnya :p
buku ini benar2 bagus, saya bisa menjamin *no offense* dan saya kepingin share sekaligus supaya saya bisa membacanya sekalipun buku ini saya kembalikan :p , yang didalam kurung (...) adalah kalimat dari saya.


di BAB 1, Max memberi judul "Hati Seperti Hati-Nya"

baru membaca kalimat pertama, saya sudah merasa ditantang. haha..saya kagum dengan karya Allah dalam hidup Max.
"Bagaimana jika, untuk sehari saja, Yesus menjadi Anda?" (ha? maksudnya??)
"Bagaimana jika, selama 24 jam, Yesus bangun dari tempat tidur Anda, berjalan dengan memakai sepatu Anda, tinggal di rumah Anda, dan melakukan jadwal harian Anda? .... Situasi hidup Anda tidak berubah. Jadwal Anda tidak diganti. Masalah Anda tidak terselesaikan. Hanya ada satu perubahan yang terjadi. 
Bagaimana jika, selama satu hari satu malam, Yesus menjalani hidup Anda dengan hati-Nya? Hati Anda mendapat cuti sehari, dan hidup Anda dituntun oleh Kristus. Prioritas-Nya memerintah tindakan-tindakan Anda. Hasrat-Nya mengendalikan keputusan. Kasih-Nya mengarahkan perilaku Anda."  Apa yang terjadi dengan sekeliling Anda? termasuk orang2 yang dekat dengan Anda? (saya pernah mencoba hal ini..jujur, berat banget, karena sebagai manusia, saya sering kalah sama keegoisan saya sendiri, kecenderungan untuk ngeyel sangat sering terjadi, tapi ada kelegaan ketika melakukan hal itu, ada kenyamanan yang membungkus segala emosi dan keegoisan)
....
Rencana Allah bagi Anda tidak lebih adalah hati yang baru. Seandainya Anda sebuah mobil, Allah ingin mengendalikan mesin Anda. Seandainya Anda sebuah komputer, Allah akan mengklaim peranti ringan dan perangkat beratnya. Seandainya Anda pesawat, Allah akan duduk di kokpit. Namun, Anda adalah manusia, dan karena itulah Dia ingin mengubah hati Anda.

Di bab ini Max juga berkata, "Allah mengasihi Anda apa adanya, tetapi Dia tidak membiarkan Anda seadanya. Dia menghendaki Anda menjadi serupa dengan  Yesus".

Allah mengasihi Anda apa adanya. Apabila Anda menyangka kasih-Nya bagi Anda akan lebih besar seiring dengan besarnya iman Anda, Anda salah (nohh.. saya salah juga berarti..maaf, Be). Apabila Anda mengira bahwa kasih-Nya akan lebih dalam jika pikiran Anda pun semakin dalam, Anda salah lagi. Jangan campur adukan kasih Allah dengan kasih manusia. Kasih manusia acap kali meningkat seiring dengan penampilan dan menurun seiring dengan kesalahan. Tidak demikian dengan kasih Allah. Dia mengasihi Anda persis dalam kondisi Anda saat ini. (selama ini, saya mikir, Tuhan pasti lebih sayang sama mereka yang lebih rohani, ternyata saya berpikir secara duniawi dan saya salah! Dia mengasihi saya ^^, bagaimana pun adanya saya, Dia bahkan selalu menyambut dan memeluk saya, ketika orang2 disekeliling saya mencibir dan berpaling).

Allah sangat baik, sungguh. Hati-Nya benar2 mengagumkan. Apabila ada bagian tubuh kita yang kurang berfungsi / tidak berfungsi sebagai mana mestinya, kita pasti tidak akan tinggal diam, kita akan mencari pertolongan. Tidakkah kita harus melakukan hal yang sama dengan hati kita? Tidakkah kita mencari pertolongan untuk sikap kita yang hambar? Tidakkah kita dapat meminta perawatan untuk keegoisan kita yang suka mencaci maki? Tentu saja kita bisa. Yesus dapat mengubah hati kita. Dia ingin agar kita memiliki hati seperti hati-Nya.

HATI KRISTUS
Hati Yesus itu murni. Juru Selamat kita dipuja oleh ribuan orang, tetapi Dia senang menjalani hidup yang sederhana....
Hati Yesus penuh kedamaian. Para murid gelisah tentang kebutuhan makanan bagi ribuan orang, tetapi tidak demikian dengan Yesus...
Hati-Nya penuh maksud. Kebanyakan manusia hidup tanpa tujuan yang pasti dan tidak ada yang ingin diraih. Yesus hanya memiliki satu tujuan - yaitu meyelamatkan manusia dari dosanya...
Sungguh bertolak belakang dengan kita. Betapa menyendangkannya pikiran-pikiran-Nya! ... Dia dapat menemukan keindahan di dalam bunga bakung, sukacita dalam menyembah Allah, serta kemungkinan di balik masalah...

HATI YANG MANUSIAWI
Hati kita begitu jauh dari hati-Nya. Dia suci, sedangkan kita serakah. Dia penuh kedamaian, sedangkan kita suka bertengkar. Dia memiliki tujuan, sedangkan perhatian kita terpecah. Dia menyenangkan, sedangkan kita menyebalkan...
Allah bersedia untuk mengubah kita ke dalam keserupaan dengan Juru Selamat. Mari kita "mengarahkan mata pada Yesus" (Ibrani12:2 NIV). Barangkali dengan menyelami diri-Nya, kita akan melihat bagaimana jadinya kita kelak.

saya berpikir, bagaimana ya, kalau kita me-replace diri kita, dan kita mengijinkan Yesus menjadi saya, bukan untuk hari ini saja, tetapi besok juga, lusa pun demikian, dan hari2 berikutnya juga demikian??? Yesus yang mengedalikan semua aspek hidup saya termasuk cara bersikap, tanpa terkecuali... pasti luar biasa..saya tau itu sulit, tapi tidak ada salahnya mencoba, 'kan? :D

OKE..besok disambung yang bab 2 ^^ Tuhan Yesus memberkati.

14/08/11

Truly Madly Deeply

my favorite romantic songs all the time

Truly Madly Deeply


I'll be your dream
I'll be your wish
I'll be your fantasy.
I'll be your hope
I'll be your love
Be everything that you need.
I love you more with every breath
Truly madly deeply do..
I will be strong I will be faithful
'Cos I'm counting on a new beginning.
A reason for living.
A deeper meaning.

I want to stand with you on a mountain.
I want to bathe with you in the sea.
I want to lay like this forever.
Until the sky falls down on me...

And when the stars are shining brightly
In the velvet sky,
I'll make a wish
Send it to heaven
Then make you want to cry..
The tears of joy
For all the pleasure and the certainty.
That we're surrounded
By the comfort and protection of..
The highest power.
In lonely hours.
The tears devour you..

Oh can't you see it baby?
You don't have to close your eyes
'Cos it's standing right before you.
All that you need will surely come...

I'll be your dream
I'll be your wish
I'll be your fantasy.
I'll be your hope
I'll be your love
Be everything that you need.
I'll love you more with every breath
Truly madly deeply do...

11/08/11

The Puzzle of Jomblo Life

susah cari ni, buku.. browsing2..eh, nemu ada yang jual online..langsung deh pesen..
salah satu buku karangan ci Grace (buku lainnya yang udah aku baca: Tuhan masih menulis cerita cinta).
Sesuai judulnya, buku ini bercerita tentang hidup single, no BGR.. buku ini bagus banget, ci Grace cerita dengan bahasa yang ringan banget dan mudah dipahami. begitu terbuka dan tanpa kepura-puraan. aku sangat diberkati dengan buku ini ^^

banyak hal yang membuka pikiranku bahwa yang namanya relationship itu bukan melulu tentang cinta2an, cinta emang penting, tapi juga jangan lupa yang namanya KOMITMEN dan saling mendukung dalam pemenuhan tugas dari Babe di dunia ini...., trus jomblo life adalah waktu dimana kita bisa bener2 melayani DIA.. buku ini menyadarkan aku..Tuhan punya waktu sendiri, bedanya kita buru2 dan Tuhan nggak! hahaha.. di buku ini ci Grace juga cerita tentang komitmennya dulu, selama setaun dia mau fokus untuk mengenal Tuhan,..no boys allowed! di sini ci Grace bahas beberapa bab, diantaranya "A little bit reality bout married", "Fear..", "Oh Papa Oh Mama", "Purity", "Jomblo Enaknya Ngapain yak?!". RECOMMENDED banget deh bukunya..aku kasih jempol banyak!!! hhaha..


bagian yang paling aku suka itu ada di halaman 106 bawah sampai 107 atas.. bunyinya: "Gals, kita itu berharga di mata Tuhan, en ngga semestinya kita memandang diri kita lebih rendah dari nilai kita yang sebenarnya. Kalau Tuhan Yesus saja berjuang untuk bisa membuktikan cinta-Nya sama kita (Dia disalib, dia menderita ... nonton  'The Passion of Christ' deh biar ada sediiikkiiittt bayangan betapa besarnya pengorbanan Tuhan Yesus! En apakah itu namanya Dia tidak berjuang untuk membuktikan cinta-Nya?!), kalau Dia saja menganggap kita layak untuk diperjuangkan sedemikian rupa, masak sih kita rela merendahkan nilai diri kita dan membiarkan co yang tidak berjuang dengan susah payah untuk membuktikan cintanya bisa memiliki hati kita?!?! Masak sih kita mau begitu... *aku kasih garis bawah..soalnya dibuku ku juga aku garis bawahin pake tinta MERAH :p

oia, satu lagi kutipan favorit tapi rada sulit dilakuin, tapi harus dilakuin,.. haha.. disini ci Grace juga ngutip bukunya Joshua Harris (boys meet girls..kalo udah selesai baca ntar aku review :p)
"Girls should assume that until a guy express interest, they are just friends". jadi kalau co belon mengungkapkan 'perasaannya' kita harus tetep anggep mereka teman! *haii cewek cewek.. jangan terlalui GR :p

oke, segitu dulu..jangan lupa pada baca.. kalau mau bisa pesen disini. Tuhan Yesus memberkati. Everything comes and dedicates to God! Semangat gals!

get up!!

habis baca2 artikel dari beberapa blog, termasuk blog saudara ku.. hossh..hoshh !! semuanya bener2 boost my Mood and my Spirit..!!!aku harus semangat!!! chayoo!!!


WOOIII, semester 5... 
I'm gonna ROCK you HARD!!!! 
hahaha!!! 


ayo semua.. semangat juga!!!

10/08/11

Buah Roh

Galatia 5:22-23


Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu.  
But the fruit of the Spirit is love, joy, peace, longsuffering, gentleness, goodness, faith, meekness, temperance: against such there is no law. 
KASIH - LOVE
 

SUKACITA - JOY

DAMAI SEJAHTERA - PEACE

KESABARAN - LONGSUFFERING

KEMURAHAN - GENTLENESS

KEBAIKAN - GOODNESS

KESETIAAN - FAITH
 KELEMAHLEMBUTAN - MEEKNESS


PENGENDALIAN DIRI - TEMPERANCE


yuk, sama2 berusaha punya buah roh :D

07/08/11

my fav songs

i love this girl, she's so talented and yup! definitely beautiful :D
well, actually almost of her songs are good.. but these are my fav songs :)