02/07/11

Serendipity

yey! nonton juga akhirnya, setelah nungguin download an.. \\^o^// yeyyyey!! filmnya romatis >.< hwuuaaa...kisah cinta yang indah :D
Film taun 2001 ini tetep asik meski ditonton sekarang, dimainin oleh John Cusack dan Kate Beckinsale. Keduanya secara kebetulan (serendipity) mengingini kaos tangan yang sama di hari natal untuk dihadiahkan kepada pacar masing2...


Jon (John Cusack) mengalah untuk memberikannya pada Kate (pas di sini dia belum tau nama si cewek). akhirnya mereka melewati malam bersama, main ice skating, menikmati salju dan muculah chemistry di antara mereka.Jon memperkenalkan namanya, sedangkan Sara (Kate) belum mau memberikannya namanya. 
Mereka menghabiskan waktu bersama di sebuah restoran, mereka ngobrol dan nyambung. Selesai itu Sara berpamitan dan pergi naik taksi. Jon yang putus asa karena belum tau nama si cewek memutuskan untuk kembali ke restoran karena sadar syalnya tertinggal. Tidak dinyana, Sara kembali ke restoran itu juga mengambil sarung tangannya yang juga ketinggalan.

Mereka bertemu lagi, sampai akhirnya sebelum mereka benar2 berpisah, Sara memberitahukan namanya. Sara percaya pada takdir destiny, dia tidak mau menjalin hubungan yang lebih jauh dengan Jon, karena posisi mereka sama2 punya kekasih. Sara mengungkapkan pikirannya bahwa kalo memang mereka ditakdirkan bersama maka hal itu terjadi.
Sara mulai permainanya, dia mengeluarkan uang kertas dan disitu dia meminta Jon menuliskan nama dan alamtnya, setelah itu Sara membelikan uang tersebut untuk sebuah coklat. Tidak sampai disitu dia juga akan menuliskan namanya di sebuah buku Love in the Time of Cholera kemudian akan menjual buku tersebut. Jika uang dan buku tersebut sampai ditangan mereka, maka itu berarti takdir mengijinkan mereka bersama.



Beberapa taun kemudian, tidak ada kejadian apapun. Sara sudah memiliki kekasih Lars, seorang public figure, sedangkan Jon sudah memiliki Hayley dan sebentar lagi mereka akan menikah. Semua terjadi begitu saja, baik pihak Sara maupun Jon masih memiliki faith bahwa mereka akan bertemu lagi. Pencarian dilakukan oleh masing2 pihak, bahkan beberapa hari sebelum Jon menikah dia masih mencari Sara.

Singkat cerita, Hayley memberikan hadiah pernikahan pada Jon, sebuah buku!!! yap, buku yang dimaksud Sara, dengan nama Sara Thomas didalamnya. Kejadian yang sama juga dialami Sara, ketika di bandara dia menyewa head set seharga 3 dollar, disadari bahwa dompetnya tertukar dengan sahabatnya, awalnya dia tidak menyadari uang yang dibayarkannya pada pramugari sampai dia melihat uang itu digunakan untuk uang kembalian di penumpang sebelahnya.,langsung Sara menyautnya dan turun dari pesawat. Dia segera menghubungi nomor tersebut dan menuju ke alamat Jon. Betapa kagetnya Sara, Jon akan menikah sebentar lagi..kemudian dengan tergesa-gesa dan penasaran dia pergi ke Waldorf-Astoria..BENG!! Ternyata pernikahan dibatalkan.. timbullah harapan yang sempat sirna.

Malam hari, pertemuan yang benar2 serendipity , di taman ice skating Jon duduk dan menemukan sebuah jaket, jaket itu adalah jaket Sara yang tertinggal. Jon memutuskan untuk berbaring di area ice skating sambil menggunakan jaket tersebut sebagai bantal dan mengeluarkan sarung tangan. Tiba2, sarung tangan yang lain datang ke arahnya, dan akhirnya didapatinya sosok Sara yang sedang berdiri sambil menahan tangis bahagia.  

Destiny did arrange them to meet..no one could break it. It did happen when you believe. So have faith in your destiny..

1 komentar:

  1. one of my fav movie sis,,hahhaa,,,cekidot tempatku sis,,ada review pilem something borrowed,,, ^^

    BalasHapus