28/06/11

Vanishing on 7th street


finally, setelah lammmaaa ngendon di waiting list, akhirnyanya saya tonton juga..!! >.<  Vanishing on 7th street diperanin oleh Hayden Christensen, yang berperan sebagai Luke...jujur saya begitu penasaran selama nonton film ini, kecuali
di menit2 terakhir, pas Hayden Christensen nya akhirnya mati. Sayang sekali...bener2 disayangkan!!! Dari awal main, sampai 10 an menit sebelum film berakhir, saya bener2 penasaran dan tegang juga., pengen tau, apa lagi dan gimana lagi. but, that's not the fact! what a bad ending :( sorry to say, but it was..

*tapi nih, denger2 film ini berdasarkan cerita nyata, tentang Croatoan, Jadi sampai sekarang tu belum dipecahin misterinya, jadi ya cuman diceritain pake bayangan..entah makhluk apa itu, belum tau... yah..jadi ya maklum kalo ending film nya ikut2an nggak jelas..hehe


saya akan cerita sedikit jalan cerita film ini... jadi di kawasan Detroit, 7th street, suatu hari semua orangnya menghilang, totally disappeared  tidak tau apa sebabnya. Hanya ada bayangan hitam yang tiba2 merenggut nyawa orang2 yang sedang tidak terkena cahaya. bingung ya?? jadi gini, bayangan itu nggak akan merenggut orang kalo ada cahaya. Nah, saat itu yang sempat bertahan adalah  Rosemary (Psychotherapy), Luke (Hayden-reporter lapangan) dan James (seorang anak bartender). Mereka berempat bertemu disebuah bar tempat ibu James bekerja..kemudian Paul (petugas bioskop) yang ditolong oleh Luke di halte bis. Inti film ini adalah mencoba bertahan dari kejadian misterius ini. Sebuah bayangan yang merenggut nyawa orang dan hanya meninggalkan baju orang tersebut.  Seperti kisah hilangnya kolonial Inggris taun 1587, dan 'makhluk' itu hanya meninggalkan tulisan CROATOAN di pohon.

Pendek cerita, bayangan tersebut akan menjebak seseorang yang menjadi targetnya. Bayangan itu mampu memberi cahaya sehingga orang tertarik padanya, dan ketika orang telah masuk dalam jebakannya, hilanglah dia. Makanya, dalam film itu Luke bilang, jangan pernah percaya pada cahaya yang bukan datang dari diri sendiri, ini diketahui setelah dia melihat hasil rekaman dari stasiun tv tempatnya bekerja. 


Satu per satu dari mereka hilang, dimulai dari Paul yang terlena dengan cahaya yang terang, Rosemary yang dijebak dengan kehadiran bayinya, Manny.. Kemudian disusul kematian Luke yang sebenarnya bermaksud menyelamatkan James dari jebakan bayangan hitam itu. Alhasil, hanya James dan seorang gadis kecil Briana, yang selama hari itu bertahan dengan dirinya sendiri. (rada nggak masuk akal ni, mereka yang gede2 malah nggak bisa lebih bertahan dibandingin sama Briana). Oiya, Luke juga menemukan tulisan yang sama CROATOAN, makhluk yang sama yang merenggut kolonial tersebut.

Kesimpulannya, film ini gagal dipengeksekusiannya...kalo secara grafik nih,, dari dasar trus naik..klimaks...dan tiba2 Brekkk!!! dibanting..jelek endingnya...(*masih nggak trima...) hahahaha...sayang bangetlah!! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar