02/06/11

Limitless

baru kali ini suka filmnya Bradley Cooper >.< keren! recommended bgt
ceritanya seru!!! *menggebu-gebu
jadi film ini menceritakan tentang Edward atau panggilannya Eddie (Bradley) yang adalah seorang pemuda biaya. Bahkan bisa dibilang pemuda gelandangan. Penulis tapi belum punya karya, hidup lontang-lantung. Cerai dengan istrinya, Mellisa. Dan saat ini menjalin hubungan dengan Lindy lebih tepatnya sudah putus, karena Lindy merasa dia tidak lagi tahan hidup dengan pria tanpa status pekerjaan yang pasti.

Keduanya putus, Eddie berjalan menuju rumah susun nya, di jalan dia bertemu Vernon (saudara iparnya- saudara Mellisa), Vernon mengajaknya minum di sebuah kedai. Di situ Eddie menceritakan tentang bukunya yang belum ditulisnya, lalu Vernon menawarkan sebuah obat yang akan membantu Eddie untuk memulai menulis bukunya. Awalnya Eddie ragu dan enggan untuk meminumnya, kemudian Vernon meninggalkannya dengan pil dan kartu namanya itu. 

Sesaat sebelum masuk tempat kosan (boarding house), dia memutuskan untuk menelan pil tersebut. Sesaat kemudian juga kekuatannya meningkat. NZT-48, nama pil itu, punya efek bakalan membuat otak mampu bekerja secara total (catatan; rata2 otak bekerja hanya 20% dari kapasitas total). Semua memori yang dulu2 pernah dipelajari tiba2 terorganisir dengan baik, selain itu pil ini memampukan untuk melihat segala sesuatu lebih detail, mampu memprediksi sesuatu dengan tepat dan pastinya bakalan bekerja maksimal pada orang yang basic nya adalah orang cerdas, dan Eddie punya itu. Setelah menelan pil itu, produkifitasnya menjadi meningkat pesat, dia mampu mengerjakan bukunya dalam waktu empat hari.
Merasa dirinya menjadi pribadi yang lebih baik, Eddie memutuskan untuk kembali ke Vernon. Vernon mati ketika dia balik dari membeli makanan dan mengambil laundry namun Eddie berhasil menemukan kantong berisi pil itu dibawah toaster.

Mungkin pil itu sejenis doping kali ya? tapi lebih hebat. Intinya kalo minum NZT-48 ini jadi orang yang mampu nglakuin apa aja, termasuk berkelahi. Eddie berhasil dengan bukunya, namun tiba2 dia memutar haluan untuk bergelut di bidang saham. Dan benar saja, dia berhasil banyak pihak yang mau bekerja sama dengannya. Ngga sampai situ doang, mantannya dulu, Lindy mau balikan lagi (hahahaha..dasar matre!). Eddie bertemu dengan Mr. Carl (Robert de Niro) disitu mereka bekerja sama dalam hal saham. Karirnya semakin melonjak. Prahara lain muncul, semakin naik daun, Eddie semakin banyak musuh.

Singkat cerita film ini dihiasi aksi bunuh2an, overdosis, kejar2an dan lain2 :p
tapi sayang kok Eddie masih sehat2 aja ya padahal kecanduan gitu,, padahal yang lainnya mati atau paling nggak sekarat,, trus siapa sebenernya yang nyiptain pil itu? apa bener cuman Vernon??
hhmmm 7 lah dari 10

2 komentar: