17/06/11

Keep Strong

kemaren baca note dari saudaraku, trus terinspirasi untuk ngepost sesuatu deh,
nih, note saudaraku yang aku baca:

"Dekat dgn TUHAN bkn berarti tdk ada AIR MATA, tp TUHAN akan ubahkan airmata mnjd MATA AIR. TAAT kpd TUHAN bkn berarti tdk ada KEKURANGAN, tp TUHAN akan gantikan mnjd KELIMPAHAN. DISERTAI TUHAN bkn berarti hidup tanpa KESEDIHAN & KEKECEWAAN, tp TUHAN akn ganti dgn SUKACITA & KEPASTIAN. TEKUN berdoa bkn berarti tak akn ada masa2 SULIT, tp TUHAN akn ganti dgn KEMENANGAN & KELEGAAN. Selama msh ada IMAN dlm hidup ini & TUHAN ada dipihak kita, Siapa takut..! 
Keep strong in Jesus. Semagat ! JESUS BLESS US, Amien."
" bener juga! " itu yang ada dipikiran saya waktu selesai membaca note-nya.
saya mau coba bahas satu2 disini, let's goooo!!!
 satu : Dekat dgn TUHAN bkn berarti tdk ada AIR MATA, tp TUHAN akan ubahkan airmata mnjd MATA AIR ->>

Yap,  cuman di bolak balik sih, AIR MATA dan MATA AIR, tapi keduanya sangat kontras. Kadang kita menangis karena ada beban yang mungkin dirasa terlalu berat, terlalu sumpek, dan muak dengan apa yang terjadi. Kita stuck di tengah jalan hidup ini, harus ngapain juga nggak tau, bingung.. Masing2 kita punya masalah yang dihadapi, ada yang berat dan ada yang sangat berat. Saya sendiri nggak jarang menangis kalo lagi ada masalah dan merasa capek sama aktivitas saya. Rasanya tuh, udah bener2 muak dan males banget. Kalian juga pasti pernah ngrasain fase itu kan??! hhehe.. Tapi jangan lupa, ada satu Pribadi yang sanggup mengubahkan air mata itu menjadi MATA AIR, WOWW!! keren kan! Tuhan Yesus sanggup melakukannya buat kita! Janji Tuhan bagi anak-Nya adalah mengubah ratapan Anda menjadi tari-tarian. Artinya, Tuhan mampu mengubah air mata Anda menjadi sukacita.. so, MEMANG DIALAH SUMBER KEKUATAN KITA:D
dua : TAAT kpd TUHAN bkn berarti tdk ada KEKURANGAN, tp TUHAN akan gantikan mnjd KELIMPAHAN ->>
yang kedua adalah, kekurangan menjadi kelimpahan. Kelimpahan yang dimaksud di sini bukanlah kelimpahan materi (walaupun materi ada, tapi bukan yang utama), tapi kelimpahan yang sifatnya kekal, yang berhubungan dengan Kerajaan Allah. Jadi nggak sekedar kelimpahan yang tampak di mata (materi, harta melimpah, rumah di-mana2) namun kelimpahan yang sejati yaitu ketika kita hidup dalam kebenaran, damai sejahtera, dan sukacita. Roma 14:17-19 so, kejarlah itu!!

tiga : DISERTAI TUHAN bkn berarti hidup tanpa KESEDIHAN & KEKECEWAAN, tp TUHAN akn ganti dgn SUKACITA & KEPASTIAN ->>

hampir sama yang nomer satu,, Tuhan sanggup mengubahkan yang 'minus' (-) dalam hidup kita menjadi 'plus' (+). Coba pandang salibnya, semua yang minus dalam hidup kita, entah itu kekecewaan, sedih, tangis, pokoknya yang negatif2lah, telah diubahkannya menjadi sukacita dan kepastian, semua yang positif (+).. baca deh Neh 8:9-11.

empat : TEKUN berdoa bukan berarti tak akan ada masa2 SULIT, tp TUHAN akn ganti dgn KEMENANGAN & KELEGAAN->>


masa2 sulit yang terjadi dalam hidupmu akan digantikan kemenangan olehNYA! Mungkin kamu sedang ditempa DIA, diproses DIA. Seperti sebuah besi yang terus-menerus ditempa dan pisau yang terus diasah, yang nantinya akan semakin kuat dan tajam. Itulah maksud Tuhan mengijinkan proses penempaan terjadi dalam hidup kita, kita mau dibentuk sesuai dengan rancanganNYA, THE TOUCH OF THE MASTER's HAND!! Dia pengen rencanaNYA yang LUAR biasa terjadi dalam hidup saya dan saudara. Jangan lengah untuk terus berdoa, DIA sendiri yang akan perlengkapi kita,. kalo kita berhasil melewati PROSES itu, niscaya KITA PASTI KELUAR SEBAGAI PEMENANG!!! JanjiNYA untuk masa depan yang LUAR BIASA tidak pernah diingkariNYA. Satu hal yang nggak bisa dilakuin sama Tuhan, yaitu mengingkari janjiNYA! LUAR BIASA!! TERUS BERDOA DAN PERCAYA!

Selama msh ada IMAN dlm hidup ini & TUHAN ada dipihak kita, Siapa takut..! 
Keep strong in Jesus. Semagat ! JESUS BLESS US, Amien
"KAMU YANG NOTHING AKAN MENJADI SOMETHING KARENA KAMU PUNYA TUHAN YANG EVERYTHING"

6 komentar:

  1. nice notes....aq merasa sangat diberkati dengan tulisan2mu dek...thx n teruslah berkarya... Gbu :-)

    BalasHapus
  2. dtunggu notes2 berikutnya yaa.. :D
    Gbu..

    BalasHapus
  3. semangat cyn..terus bagi berkat lwat tulisanmu.. :D

    BalasHapus
  4. great one,,,btw..gambar-gambarnya bagus,,ambil dari mane sis,,, gua lack of gambar bagus ,, T.T

    BalasHapus
  5. @ HER : Hwuaaa :D

    @ Leny : googling sist :) thanks sudah mau bertandang :D

    BalasHapus