30/06/11

Humming - korean movie

THUMBS UP!! buat ni film...huhu..lumayan buat mata berkaca-kaca..tadi habis ngopi dari laptop temen, katanya bagus,,bener bagus juga..
ternyata film taun 2007..haha..telat banget yak?! It's OK daripada nggak sama sekali :p


disini saya mau cerita dikit aja, intinya aja lah..biar tetep pada penasaran buat yang belum nonton.. 
jadi film ini bercerita tentang kisah cinta Jun-Seo dan Mi-Yeon.. mereka sudah berpacaran hampir 5,5 tahun.. nah, intinya, si cewek pengen ngrayain hari mereka yang ke-2000!! tapi beda dengan si cowok, Jun-Seo merasa bosan dengan Mi-Yeon, dia merasa bosan dengan hubungannya dan berpikir ingin break sejenak..Sedangkan Mi-Yeon sangat menggebu-gebu dengan perayaan tersebut, dia berharap bisa merayakannya dengan indah. 


seperti yang sudah saya bilang, si cowok merasa bosan dengan ceweknya, di merasa Mi-Yeon adalah cewek yang terlalu punya passion dalam melakukan apapun, dan itu menurutnya membosankan, karena Jun-Seon melakukan hal yang dilakukan Mi-Yeon, contohnya saja rock climbing yang sama sekali bukan kesenangan Jun-Seon.

untuk mengatasi hal tersebut, Jun-Seon mengikuti audisi untuk penelitian di kutub selatan, sebenarnya itu dilakukannya buat menjauh sejenak dari Mi-Yeon..

tapi kenyataan bicara lain, beberapa hari setelah Mi-Yeon tau kalo Jun-Seon akan pergi, dia berinisiatif untuk membuat wireless phone supaya keduanya tetap bisa berkomunikasi. Mi-Yeon ingin bertemu Jun-Seo dan memberikan wireless phone tersebut, tapi Jun-Seo sudah terlanjur bosan dan muak, jadi dia tidak menerima telpon dari Mi-Yeon, bahkan dia mematikan hp-nya :(
bukan Mi-Yeon namanya kalo dia menyerah, dia memutuskan untuk pergi ke apartemen Jun,.tapi di jalan, sebuah truk menabrak Mi-Yeon..

singkat cerita roh Mi-Yeon masih sering menemui Jun-Seo, adanya kejadian itu membuat Jun menyesal atas tindakannya baru2 ini yang kurang menyenangkan terhadap Mi-Yeon. Hari ke 2000 mereka pun hampir tiba, tapi apa daya tubuh Mi-Yeon terkapar tak berdaya di rumah sakit. Penyesalan tidak menghasilkan apapun selain tangis. Mi-Yeon tetap mengajak Jun-Seo berkomunikasi dengan surat2nya, bahkan di hari Mi-Yeon akan dioperasi untuk disumbangkan organnya (karena dokter bilang, dia tidak mungkin mampu bertahan), Mi-Yeon tetap berkomunikasi lewat surat, di hari ke 2000, ternyata Mi-Yeon ingin merayakannya di Insubong..mengtahui hal itu Jun-Seo segera berangkat dan benar saja, ditemukannya roh Mi-Yeon. Mereka berkomunikasi, tapi hanya sebentar, karena Mi-Yeon memang harus 'pergi' untuk selamanya..


Tinggalah penyesalan di hati Jun-Seo tapi apa daya??? dia harus tetap melanjutkan hidupnya. Jun-Seo meneruskan penelitiannya di kutub selatan dan dia berbagi kisah cintanya dengan menggunakan wireless phone bikinan Mi-Yeon..

hmm..banyak nilai yang bisa diambil dari sini... rasa bosan dalam sebuah hubungan memang nggak bisa dihindari.. tapi jangan juga terlalu cepat mengambil keputusan untuk hengkang..ingat kembali masa2 yang sudah dilalui bersama,..janji2 manis yang sempat terucap,, pengalaman konyol yang dilalui bersama, saat di mana kita saling mengejar...ingat kembali waktu itu, karena sekali kita salah melangkah, hanyalah penyesalan yang ada...

Why don't you say, 'I LOVE YOU' to your loved ones? Don't hesitate
Live today as if it's your last day :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar