18/03/11

MEGAMIND

Satu lagi animasi persembahan DREAMWORKS,, it’s.. MEGAMIND!!!! Film animasi ini masih berkisah tentang super hero. Megamind, Metro man dan juga Roxanne Richi 3 tokoh yang menonjol di film ini, dan 3 tokoh keren juga yang mengisi suara mereka, Will Ferrell, Brad Pitt, dan comedian cantik Tina Fey. Menurutku sih bagus filmnya, jadi film ini berawal dari adanya gempa, something like that di ruang angkasa. Waktu itu megamind yang masih berusia 8 hari terpaksa dilarikan untuk diselamatkan dengan UFOnya. Ditemani dengan Minion dan binkie-nya, kedua orang tuanya melepasnya. Ketika perjalanan menuju bumi untuk menemui takdirkan dia bertemu dengan metro man kecil. Kedua nya bertemu di sebuah sekolah, dan memang awalnya keduanya memang sepasang rival. Ditambah lagi kehadiran Roxanne, seorang reporter Metro City yang selalu meliput kejadian di kota tersebut.
Megamind dan Metro man memiliki kepribadian yang berbeda, berawal dari sekolah itu mereka sudah bersaing. Basically, Megamind diasuh oleh para narapidana gara2 dia jatuh di sana dan dia diajar begitu banyak ditambah otaknya yang super jenius. Di sisi lain, Ufo milik Metro man jatuh di keluarganya kaya, dan dia selalu mendapatkan apa yang dia inginkan. Metro man berkali-kali mendapatkan penghargaan dari orang2 disekitarnya karena perbuatan mulianya, sedangkan ketika suatu hari Mega mind juga ingin membuat pop corn (dengan caranya sendiri) malahan hampir membakar ruang kelasnya. Dari situlah, Megamind memutuskan untuk menjadi orang jahat, karena percuma dia selalu kalah dari Metro man, dia merasa selalu menjadi yang paling terakhir, orang2 disekitarnya merendahkannya.
Muncullah, si jahat Megamind dan juga si penyelamat Metro man, keduanya bertarung dan terus saja bersaing. Sampai di hari pembukaan museum untuk Metro man, Roxanne diculik oleh Megamind. Metro man datang, tapi dia kalah dan mati (begitu pikir semua orang saat itu).
Singkat cerita, Megamind merasa hampa tanpa kehadiran Metro man, percuma saja dia menjadi jahat kalo tidak ada yang menentangnya, begitu pikirnya. Maka dari itu dia menciptakan seorang pahlawan dan tidak sengaja, hasil ekstrak yang telah diciptakannya mengenai Hall, cameramen yang bekerja dengan Roxanne dan sekaligus naksir Roxanne. Tapi semua diluar kendali Megamind akhirnya, bukan menjadi pahlawan tapi Titan (sebutan untuk Hall setelah menjadi pahlawan) justru menjadi jahat, dia merasa ditipu oleh Megamind yang telah menyamar menjadi ayah luar angkasanya, Minion yang menyamar menjadi ibu angkat dan juga Bernard yang mencium Roxanne.
Megamind bertarung dengan makhluk ciptaannya sendiri. Wow..tapi semua itu mendatangkan hikmah, Roxanne yang dulu mencampakannya kini berpihak padanya. Selain itu, diketahui bahwa ternyata Metro Man mashi hidup!!!! Dia sudah bosan menjadi apa yang diinginkan warga Metro City, sedangkan dia tidak pernah benar2 menjadi apa yang dia inginkan…yaitu main musikk…wkwkwk..konyol!!!
In brief, Megamind berhasil mengalahkan makhluk ciptaanya sendiri dan warga Metro City kaget tidak percaya kalo yang meneyelamatkan mereka adalah Megamind. Kehidupan membaik bagi semua orang, termasuk hubungan Roxanne dan Megamind..dan warga membuat museum untuk Megamind..hahaha… bagus sih, kalo aku bilang banyak nilai2 yang bisa dipetik :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar