13/02/11

Unstoppable

ssseeeerrrrrruuuu!! 1.5 jam tentang penyelamatan kereta api. Film ini diangkat dari kejadian NYATA!!! Diperankan oleh si tampan Chris Pine (Will Colson), Denzel Washington (Frank Barnes), Rosario Dowson (Connie). Will seorang pekerja baru di kereta api, saat itu mendapat tugas bersama Frank untuk membetulkan lampu daya dan membawa 25 mobil (badan kereta) sebanyak 25 melewati Stanton lalu ke Wilkinson. 

Ada kereta sebanyak 39 gerbong membawa bahan bakar yang berbahaya di beberapa gerbongnya. Masinis yang seharusnya mengemudikan adalah Dewey, namun dia nekat turun karena tombol rem belum ditekan dan dia akan menekannya. Ternyata di luar dugaan kereta tiba2 melaju cepat dari keadaan netralnya. Kereta melaju kencang, tanpa masinis. Waktu itu dibarengi kereta yang mengangkut siswa2 yang akan belajar tentang perkereta-apian. Dewey berhasil menekan tombol itu sehingga kereta tidak satu rute dengan kereta yang membawa anak2 tadi. Satu masalah selesai, muncul yang lain. Kereta yang di kendarai Frank dan Will ada dijalur yang sama dengan kereta tanpa masinis itu, triple 7 (777). 

Hal ini berarti mereka dalam bahaya. Connie yang saat itu terus memandu merasa dilemma, apakah dia akan menyetujui usul Galvin, manajer kereta api, untuk menggelincirkan 777 dengan pertimbangan lebih sedikit kerugian dibandingkan membiarkannya hancur bersama bahan bakarnya yaitu sekitar $100 juta!!!!
Will dan Frank terus memutar otak, setelah berhasil belok di tikungan untuk menghindari 777, Frank memutuskan untuk berjalan mundur. Berharap keretanya bisa menyambung ke gerbong belakang 777. Ketegangan terasa di sini, Will yang juga mati2an memasang pengait sampai kakinya terluka. Tidak hanya itu, Will mengusulkan untuk mengerem mobilnya (bagian gerbong). Saat itu yang melakukannya adalah Frank mengingat kaki Will yang sempat terjepit ketika mencoba mengambil pengait. Keduanya bekerja sama dengan sangat apik. Sebentar lagi kereta melewati tikungan yang tajam dan mereka harus bisa mencegahnya supaya tidak jatuh. 

Frank yang mencoba mengerem mobil hingga ke gerbong tengah tiba2 terhenti karena Will memberitahunya bahwa rem lokomotif 1206 tidak berfungsi lagi. Frank memberitahunya untuk menetralkan kemudi. Berkali-kali Will mencoba menetralkannya sesuai aba2 Frank…kemudian berhasil. Sedikit material jatuh namun kereta berhasil membelokkannya dengan baik.

Tiba2 beberapa mobil polisi datang, satu diantaranya milik Ned. Ned adalah orang yang dimintai Connie untuk mengejar kereta dari awal, dan dia tetap melakukannya. Benar saja, dia datang tepat waktu ketika 1206 tidak bisa bertahan lagi dan Will harus loncat ke mobil Ned. Sedangkan Frank bertahan di salah satu gerbong. Mobil Ned melaju dengan sangat cepat hingga berhasil menyejajarkan posisinya dengan lokomotif 777 dan Will harus meloncat (lagi). Hap! Dia berhasil naik itu tandanya kereta 777 dalam kendali. Kelegaan terlihat di seluruh penduduk selatan Pennsylvania. Termasuk istri Will, Darcy.

Frank dan Will berhasil menyelamatkan kereta 777 tersebut dan menyelamatkan South Pennsylvania. Kehidupan mereka berlanjut, Frank benar2 pensiun tentunya dengan hadiah penyelamatannya. Will kembali pada Darcy, sedangkan Connie mendapat promosi. Kebayang ngga sih, kalo liat aslinya..pasti bener2 tegang >.<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar