23/02/11

Easy A


Ceritanya cukup simple dan menarik, cerita tentang siswa SMA dan berbagai macam konflik.
Di sebuah SMA di California, Olive Penderghast (Emma Stone) adalah seorang murid biasa, tidak banyak yang mengenalnya sekalipun dia memakai gaun 10 tingkat dan mengetik namanya di google, you’ll never find her :p parahnya sih seperti itu. Sampai suatu ketika, sahabatnya Rhiannon (Aly Michalka) mengajaknya untuk menginap dan menikmati malam bersama keluarga ‘aneh’nya. Olive yang suatu kali pernah berkunjung ke rumah Rhianonn tidak mau mengulanginya, dari situlah kebohongan dimulai. Olive beralasan pada Rhi, bahwa dia akan berkencan dengan teman kuliah kakaknya yang bernama George. Kenyataan bahwa sabtu malam, Olive hanya sendiri ditemani anjingnya dan melakukan hal2 yang biasa dilakukannya. A for Awesome!

Pagi harinya Rhi memaksa Olive untuk memberi tahu apa yang telah dilakukannya semalam bersama George. Malas mendengar paksaan dan celotehan Rhi, Olive pun mengaku bahwa dia telah melepas keperawanannya pada George, dari situlah rumor mengenai bahwa Olive adalah seorang pelacur dimulai. Benar saja, kabar menyebar dengan cepat berkat Marianne (Amanda Byrne) hampir semua murid di SMAnya mengenal dia as a super slut!!! >.< that’s so pathetic..

Karena sudah kepalang basah, dia pun melanjutkan kebohongannya itu semua. Di mulai dari Brandon (Dan Byrd) seorang homo yang ingin menjadi normal. Brandon meminta pertolongan pada Olive untuk menjadi teman kencannya, awalnya Olive menolak untuk melakukannya. Akhirnya Olive membantu Brandon, karena dia merasa kasihan. Olive dan Brandon datang bersama di pesta Melody Bostic di situlah mereka berpura-pura menjadi sepasang kekasih yang akan melakukan hubungan seks. Benar saja, di dalam kamar mereka berdua PURA2 melakukannya, karena mereka tau semua orang pasti panasaran. Bang!!! Semua orang ada di ambang pintu kamar ketika Brandon keluar…Bingo!! mereka percaya!!!

Ternyata Brandon membocorkan hal itu pada temannya, sehingga temannya ikut2an meminta bantuan Olive dengan membayar 100 dolar. Hal itu membuatnya semakin dibenci murid lain termasuk sahabatnya sendiri, Rhi. Banyak cowok yang meminta bantuannya untuk pura2 menjadi kencannya dengan memberi Olive imbalan. Singkat cerita Olive membantu banyak orang tapi semua orang membencinya, termasuk dia mengaku sebagai cewek yang menulari Micah penyakit Chlamydia, untuk melindungi Mrs. Griffith.  Akhirnya Olive memutuskan untuk membeberkan semua kebenaran lewat webcast di situsnya www.FreeOlive.com , Olive berhasil membuat semua orang tercengang dengan pengakuannya dan dia berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar