23/02/11

Black Swan


For the sake of the world film ini keren >.< !!! Ditambah peran Nina yang dibawakan Natalie Portman bener2 keren, ngga heran dia dapet Golden Globe gara2 perannya ini..

Nina, seorang ballerina, saat itu akan diadakan pertunjukan Swan Lake, Thomas sang direktur perusahaan melakukan audisi untuk mencari peran Ratu Angsa, Swan Queen.  Awalnya Nina tidak berhasil di casting pertamanya tapi kemudian dia mendapatkan perannya. Nina adalah seseorang yang perfeksionis dia ingin seperti Beth, ballerina seniornya yang sudah pensiun . Sampai2 Nina mencuri barang2 milik Beth, salah satunya lipstick. Peran ratu angsa ingin dibawakannya dengan sempurna, begitulah keinginannya, sampai2 dia dihantui oleh perannya itu. Dari mulai Lily sampai lukisan dirumahnya, semua menghantuinya termasuk luka berdarah di punggung dan tangannya

Nina selalu mengira orang2 disekitarnya jahat kepadanya termasuk Lily, Thomas, dan ibunya yang terus saja memperlakukannya sebagai anak kecil, ‘sweetie’.  Begitulah, sepanjang hari sebelum pertunjukan dimulai dia selalu dihantui perannya hingga membuat dirinya ketakutan sendiri. Keren deh si Natalie mainin peran ini, dia bener2 berhasil jadi Nina.
Sampai malam pertunjukan tiba, dia terbangun dari tidurnya dan segera berangkat ke pertunjukan. Nina berpikir bahwa Lily mengincar perannya, karena selama ini Lily baik dengannya. Dan Lilylah yang menghantuinya dalam ketakutannya. Malam itu ketika di ruang rias , Nina segera berias menjadi Angsa Putih, bukan itu saja, kakinya pun bersirip..itu yang ada dalam khayalannya. Ketika perannya sebagai angsa putih break dia kembali ke ruang riasnya, disitu dia dihantui lagi oleh Lily sebagai angsa hitam. Nina terjerat lagi dalam ketakutan, peran itu membawa dampak buruk baginya. Karena merasa ketakutan ditusuknyalah fake-Lily tadi. Saat itu giliran angsa hitam masuk dan Nina segera berias dan naik ke panggung, di sana dia benar2 menari sebagai angsa hitam yang jahat (keeerrennn!!!). Ketika selesai dia kembali ke ruang riasnya,tiba2 dia melihat darah keluar dari toilet (tempat dia menyembunyikan Lily yang telah ditusuknya) dan segera dia mengambil handuk untuk menutupi darahnya itu. 

Tapi apa yang sebenarnya terjadi?? Pintu tiba2 diketuk, ternyata Lily yang ingin mengucapkan selamat untuk peran yang telah Nina bawakan dengan sangat bagus. Nina bingung, dilihatnya handuk tadi, tidak ada darah, dibukanya kamar mandi, tidak ditemukannya Lily. Kemudian dengan penuh ketakutan, dia menunduk dan mendapati darah di kostumnya!! Ternyata tanpa sadar dia telah menyakiti dirinya sendiri. Berusaha untuk sempurna, sehingga dia semakin TAKUT kalau tidak bisa sempurna..dan hal itu berdampak buruk baginya.
Sambil menahan sakit, Nina kembali ke panggung sebagai angsa putih. Di ceritakan angsa putih memilih untuk menjatuhkan diri dari pada kembali pada kekasihnya ataupun menghadapi penyihir jahat. Benar saja, Nina menjatuhkan dirinya sesuai perannya dan benar2 jatuh alias mati..!!! Semua orang kaget atas apa yang terjadi pada Nina, tapi sebelum menghembuskan nafas terakhirnya Nina sempat berucap,…  It’s Perfect..!!! geezz!!! AWESOME!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar