21/01/11

New in Town


Ternyata filmnya bagus :p hahaha… awalnya males nonton, soalnya ill-feel sama Renee Zellweger pas di Bridget Jones >.< tapi di sini dia keren! Cewek single cantik, pintar, tegas, dan independent banget. Lucy Hill (Renne) bekerja di sebuah industri makanan, Munck Food di Miami, saat itu dia dipilih untuk menjadi manajer baru di pabrik Munck Food yang ada di Mesopotamia. Di situlah 'kehidupan baru' nya dimulai.
Blanche Gouderson (Siobhan Fallon) salah satu pekerja di Munck Food di Mesopotamia yang memiliki resep tapioka andalannya, menyambut Lucy dengan hangat bersama seorang temannya lalu mengantar Lucy ke rumah yang telah disiapkan dari perusahaan. Malam harinya dia pergi ke rumah Blanche, di situ dia dikenalkan dengan Ted Mitchell (Harry Corrick, Jr) awal pertemuan mereka perdebatan yang lumayan serius hanya karena 'fergie' dan antara kehidupan desa dan kota. Di awal dia memimpin pabrik, hampir semua pekerja belum menyambutnya dengan baik, terutama Stu (JK Simmons) parahnya dia wakil Serikat Pekerja yang akan ditemuinya adalah Ted, lelaki yang berdebat dengannya kemaren malam..hahaha. Ted, seorang duda yang memiliki seorang anak gadis, Bobbie (Feron G), ditinggal istrinya karena sakit jantung degeneratif.
Konflik terjadi di pabrik, ketika Lucy merencanakan pemindahan mesin yang ditolak oleh semua buruhnya, namun akhirnya mereka setuju setelah Lucy memenuhi permintaan mereka akan hari bolos kerja. Pada hari yang sama dia pergi ke sebuah kedai, di sana dia bertemu pelayan wanita yang lumayan rese, Flo, hingga akhirnya Lucy memutuskan untuk pergi saja dari kedai itu dan mencari kedai lain. Di kedai berikutnya dia bertemu banyak buruhnya, lalu membujuk mereka membahas tentang organisasi dengan syarat menraktir bir pada mereka.
Keesokan harinya tidak ada satu pun buruh yang masuk, dan menurut laporan Blanche, semua ini diputuskan oleh Stu. Langsung Lucy menghampiri Stu dan bersikeras memecatnya. Malam harinya Ted menghampiri Lucy dan menanyakan alasan mengapa dia memecat Stu begitu saja.
Malam beikutnya ketika Lucy sedang mengemudikan mobilnya, tiba2 ada seekor sapi yang menghadang jalannya, dia membanting stir ke kanan, alhasil terjerembablah mobilnya di salju. Ted'lah yang menemukannya, di antarnya Lucy kembali ke rumah. Selama tinggal di Mesopotamia ini, Lucy mendapat banyak pelajaran berharga, dari mulai persahabatan, kehangatan keluarga Blanche, kepedulian dengan sesama, dan juga cinta.
Kebaikan Ted ketika menolong Lucy pun terbalas ketika Bobbie harus pergi ke sebuah pesta (prom night)  dan Ted tidak bisa melakukan apapun. Lucy pun segera bertindak dan jeng..jeng… Bobbie tampak cantik dalam balutan busana coklat, sepatu silver dan juga saputan make-up sederhana. Benih-benih cinta tumbuh diantara mereka..aw..aw..aw..
Masalah di pabrik datang lagi, Blanche telah mengetahui bahwa akan ada pemecatan terhadap 50 karyawan. Blanche pun marah pada Lucy, dia mengira Lucy merahasiakan hal itu darinya. Kabar itu segera menyebar luas di semua karyawan, termasuk di telinga Ted. Pabrik terancam ditutup, karena sudah tidak produktif lagi. Tapi Lucy tidak tinggal diam, dia teringat akan keahlian Blanche dan rahasia tapiokanya. Segera dia mengumpulkan karyawannya dan mengajak Stu bergabung kembali, usahanya ternyata sukses. Produk baru mereka 'Zappy-Oca' banyak diminati konsumen. Satu masalah selesai, timbul masalah lain, pabrik akan dipindahkan, tentu saja hal itu juga membuat semua karyawan takut kehilangan pekerjaan mereka. Lucy, gadis itu benar2 inovatif, setelah beberapa hari melakukan pertemuan di Miami, dia segera kembali ke Mesopotamia dan memberi kabar bagus kepada semua karyawannya. Lucy telah menghimpun beberapa tim untuk menanam saham pada pabrik tersebut, sehingga karyawan tetap bisa bekerja tanpa harus memindahkan pabrik. Tiba2 Ted datang, dengan sedikit dialog yang menyiratkan bahwa dia tidak setuju, dia menggoda Lucy. Dan akhirnya pun dia tersenyum, tanda setuju, then what?? they're kissing..end of story..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar