12/01/11

Never let me go




Dibintangi Carey Mulligan, Andrew Garfield, dan Keira Kinghtley. Film ini mengisahkan tentang 3 orang sahabat Kathy, Tommy, dan Ruth. Di sebuah asrama Hailsham mereka tinggal, semua siswanya adalah manusia cloning, termasuk mereka. Jadi mereka berasal dari kloningan, trus kalo udah cukup umur, nanti organ2 vital mereka diambil..sama seperti manusia pada umumnya, bedanya mereka tau kapan mereka mati, di film itupada umumnya ketika mencapai donasi ketiga, mereka ngga bisa bertahan. Film ini cukup mengharukan dan berisi. Kathy dan Ruth bersahabat, tapi Ruth menghianati Kathy, sewaktu itu Kathy suka sama Tommy, tapi Ruth malah diam2 juga menyukai Tommy dan mereka jadian. Ketiganya tetap bersahabat hingga mereka beranjak dewasa, dan Kathy memutuskan untuk menjadi perawat. Bagus sih, konfliknya, tapi rada lelet jadi rada bosen juga, tapi lumayan bagus kok. Intinya, mereka bertiga melakukan donasi semua, tapi beda waktu, kisah cinta segitiga dan persahabatan menonjol sekali. Sampai di suatu masa, setelah 10 tahun berpisah, mereka bertemu. Ruth akhirnya sadar akan perbuatannya di masa lalu, di meminta maaf dan memberikan alamat seseorang kepada Kathy dan Tommy agar mereka berdua bisa melakukan penangguhan untuk masa donasin mereka. Harapan. Yah, penangguhan itu bisa dilakukan jika ada dua orang yang saling mencintai. Tapi, harapan yang diberikan Ruth pada mereka berdua, ternyata hanyalah harapan semu. Penangguhan itu tidak ada. Tommy yang yang paling terguncang (Si Andrew Garfield ini kayaknya spesialis peran orang terguncang ya.,liat aja pas dia maindi Boy A)  Ruth meninggal ketika melakukan donasi ketiga. Sedangkan Kathy dan Tommy mau tidak mau melanjutkan hidup mereka, tanpa penangguhan. Tommy meninggal. Dan kini, donasi Kathy pun akan segera dimulai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar