24/01/11

The Kids are All Right


Bercerita tentang keluarga lesbian, Nic (Annette Bening) dan Jules (Julianne Moore) yang memiliki dua orang anak, Joni (Mia Wasikowska) dan Laser (Josh Hutcherson). Hidup mereka bahagia, sekalipun tidak seperti keluarga pada umumnya.,keduanya memanggil orang tuanya 'mom' -.-” weird..Joni dan Laser lahir karena adanya pendonor sperma..(the kids are all right?? actually not really all right...LOL..!)
Suatu hari, Laser memohon pada Joni untuk mencari tahu dan menelepon siapa orang yang telah mendonorkan sperma. Joni lahir pada tahun 1991 dan 2 tahun kemudian Laser,.Joni berusia 18 tahun, itu sebabnya Laser memohon bantuannya, untuk mencari tahu, karena Laser belum cukup umur. Pagi harinya, seseorang menelepon Joni, ternyata dia Paul (Mark Ruffalo), si pendonor sperma itu. Kedua anak itu bertemu Paul dan mereka mengobrol lumayan akrab.
Ketika itu, Nic dan Jules juga ingin bertemu Paul, diundanglah Paul ke rumah untuk makan bersama. Di situlah prahara dimulai… Paul yang baru saja membeli rumah, ingin membuat taman di halamannya dan Jules yang saat itu memiliki pekerjaan baru, berkebun, bersedia menerima tawaran Paul untuk membuat taman di rumahnya.. Awalnya semua berjalan lancar, hingga suatu saat Jules dan Paul saling menunjukan ketertarikan, dan hubungan itu 'berlanjut', sehingga membuat hubungan Jules dan Nic merenggangkan. Ketegangan pun dirasakan di keluarga itu dan Nic berprasangka itu semua karena kehadiran Paul.
Hingga suatu hari, Nic ingin menyudahi pikiran negatifnya tentag Paul, mereka berencana makan bersama di rumah Paul. Ketika itu makan malam berjalan lancar, Nic mulai menyukai Paul, mereka berdua sama2 menyukai Joni Mitchel, penyanyi dengan album Blue-nya. Nic yang saat itu ke toilet, kaget ketika menemukan rambut pirang 'yang dikiranya milik Jules-dan ternyata benar', karena penasaran dia masuk ke kamar Paul, dan ditemukannya ikat rambut milik Jules..jedaasssh!!! pikiran negatif menghujaminya. Dia kembali ke ruang makan dan hanya diam.
Pertengkaran Nic dan Jules didengar oleh Joni dan Laser. Semuanya tegang saat itu, Nic pun sempat pisah ranjang dengan Jules -.-'' Joni pun melampiaskan kemarahannya, dia memberontak dan berani menggertak orang tua lesbi itu, well, she's angry, 'cos the donor sperm had been dating Jules, her mom and it's hurt Nic-the other mom
Pertengkaran mereda ketika Jules benar2 serius dengan apa yang dikatakan dan dirasakannya, dia mengaku salah, dia melakukan itu karena sudah tidak tahan dengan ketegangan yang semakin jauh dari titik kedamaian. Nic pun menangis mendengar pengakuan Jules dan mereka baikan. Kehidupan mulai membaik bagi keluarga lesbi itu tanpa Paul, dan untuk Joni karena usianya 18 tahun, dia harus tinggal di asrama..dengan pelukan hangat dari Nic, Jules dan Laser, dia merasa kuat karena ada keluarganya yang sangat menyayanginya. that's the happy ending..seru sih..film ini beda, berani menampilkan sisi lain dari keluarga pada umumnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar