30/01/11

HAPPY BIRTHDAY to ME

Happy birthday to me… happy birthday to me… Happy birthday happy birthday… Happy birthday to me..hahaha… Puji Tuhan aku beroleh Anugrah untuk menikmati hari ulang tahunku yang ke-20..sudah kepala dua ^^… hmmm mau share dikit.. betapa Tuhan telah menyertai hidupku^^
 Aku bisa hidup sampai hari ini, itu semua karena Anugrah Papah Jesus Christ… tepat 20 tahun yang lalu aku dilahirkan dari seorang ibu yang luar biasa, kata ibu aku lahirnya dibantu sama ibu bidan,,Puji Tuhan.. Bapak-Ibu dan Kakak'ku, mereka adalah keluarga superku ^^ Benar2 bersyukur boleh tumbuh di keluargaku.. Thx, Pah.. Dengan cinta kasih dari keluarga yang begitu luar biasa, saya merasa benar2 beruntung…Sedikit flashback, aku mulai masuk TK pas umur 5 taun, TK ku itu ada di deket rumah nenek, 2 taun aku kenal guru2 yang baik dan berhati lembut, keceriaan dan kejahilan anak2 TK memang tidak pernah habis..selalu saja berulah (termasuk saya..eh,,tapi saya tergolong pendiam hloo…).. Aku masih inget banget, waktu TK hampir setiap hari aku tu bawa Roti Trias sama botol minuman,..hehehe…ngga boleh jajan sembarangan soalnya..Oya, ibu selalu nungguin aku loo..hehe..belum berani ditinggal.. Seru kalo inget waktu dulu2..yaa..
Trus 2 tahun berikutnya aku masuk SD, nahh..SD'ku juga ngga jauh2 dari rumah nenek, jalan beberapa menit dari TK'ku dulu udah sampai (maklum TK sama SD'ku itu udah ada lama banget,, jadi hampir semua sodaraku juga sekolah disitu, termasuk kakak'ku). Waktu kelas 1 masih ditungguin ibu,,tapi trus berani ditinggal. Dulu dianter bapak naik motor vespa, aku mesti bonceng di depan,..Kakaku dipangku ibu duduk dibelakang, jadi 1 motor buat berempat..wwkwk…seru juga kalo diinget,, bersyukur boleh mengalami itu semua..Oia,,aku sama kakak'ku itu terpaut 4 tahun, jadi pas aku kelas 1, dia udah kelas 5.. ada kejadian di SD yang ngga pernah lupa, pas kelas 1 dulu 'kan ada tu, dari puskesmas yang imunisasi (disuntik itu loo) waktu itu aku berani..trus pas kelas 2 lumayan…kelas 3 ato 4 kalo ngga salah.. waktu itu upacara dan undah diberi tau kalo mau ada imunisasi lagi.. Aku yang saat itu berdiri di tengah2 barisan dengan terus membayangkan jarum suntik,, tiba2…HOOOEEKKK..aku muntah..trus keluar barisan.. Ngga lama kemudian, petugas imunisasi datang.. pas giliran aku,,tiba2 lagi,, aku pingsan..wkwkwk,,udah bener2 pucat dehh!! mau gimana lagi?? bener2 takut sih! Biar takut2 gini,,aku waktu SD ranking 1 terus lhoo..hahaha..maaf Pah..sombong dikit…hahaha… eh,, balik dulu ke imunisasi..mau ngga mau aku harus, karena katanya itu buat pencegahan polio, jadi aku dianter bapak sama ibu ke puskesmas,,trus disuntik..pulangnya langsung di ajak ke matahari, trus dibeliin CD'nya Sheila on 7…wkwkwkwk…dasar!!!
foto terbaru..hehe..baru kemaren pas nikahan saudara
Lalu..sampailah dihari kelulusan SD, Puji Tuhan aku dapet peringkat 1, nah kan pas jamanku masuk SMP pake test, jadi nilai yang aku dapetin itu ngga berguna! waktu itu, aku nyoba test di SMP negeri bekas kakak ku, salah satu SMP favorit di kota Solo..sebisanya aku ngerjain soal..waktu itu udah pake LJK.. testnya susah waktu ituu.. dan disaat pengumuman penerimaan ternyata aku TIDAK DITERIMA…JEEeeeDDDDDdddARRRR!!!! lemes langsung aku! Yahh Tuhan… aku nangis waktu itu,..sedih banget rasanya..akhirnya aku ikut test lagi di sebuah SMP Katolik di Solo dan diterima..Puji Tuhan, aku ada SMP yang mau nerima aku, selama sekolah disitu aku dapet banyak pelajaran, mulai dari agama, persahabatan, kekeluargaan dan pastinya pelajaran sekolah. Beberapa kali aku berpikir, untung aku waktu itu ngga diterima di SMP negeri itu. Di SMP swasta ini aku merupakan kenangan yang indah, apalagi pas kelas 3 aku punya sahabat, Bira. Kami dekat dan saling men-support 1 sama lain. Hingga hari kelulusan tiba, kami berpisah..sedihnya aku ngga sempat ketemu pas dia mau balik jakarta, mungkin dia sengaja ngga ngasih tau, takut ntar malah sedih. Dan sampai saat aku nulis ini, aku belum ketemu dia lagi, tapi kami masih sms-an. Anugrah Tuhan yang indah, aku bisa ketemu sahabat yang mau menerima aku apa adanya, bahkan aku menganggapnya sebagai kakak.
SMA..Tuhan baik, benar2 baik, aku ngga pernah nyangka bisa diterima di SMA Negeri terfavorit. Dan di tempat ini aku lahir baru (meskipun masih juga ngeyel, but who doesn't). 3 Tahun, bukan study, tapi hubungan denganNYA-lah yang paling membuat terkesan. 3 tahun bersama-sama saudara seiman, setiap pukul 06.30 pergi ke ruang agama, doa pagi bareng.. tau ngga' rasanya nyesel ga ikut sehari. Persaudaraan diantara saudara seiman bener2 terasa. Saling menopang satu sama lain, berjuang bersama mengejar masa depan, saling mendoakan, share bareng, memuji Tuhan, persekutuan, latihan nyanyi, semuanya indah..Pengalaman bersama sahabat..bukan sahabat, tapi saudara, sama2 menikmati Tuhan. Semakin hari bertambah dewasa di dalam Tuhan, hingga waktu itu datang, hari kelulusan tiba.. kehiduan baru akan dimulai, kami berpisah. ada yang di jogja, salatiga, jakarta, daada yang menetap di Solo (termasuk aku).
Aku ngga seperti temen2 yang lain, yang pada ikut bimbel 1 tahun, aku cuman ikut bimbel 1 bulan sebelum SPMB. Waktu itu, aku pengen bgt masuk KU (waktu ikut UM di UGM, aku cuman modal nekat, dan ngga diterima) 4 saudara seiman ku diterima semua, di farmasi, gizi dan teknik. Aku NGGA!!! Kalo dalam basa Jawa, perasaan yang aku rasain waktu itu: GELOO!!! aku kecewa sama diriku sendiri, termasuk sama Tuhan. Tuhan kok gini toh?? aku kan udah belajar, aku udah berdoa..aku udah baca alkitab,..itu yang aku ucapkan selama beberapa waktu..aku kesel banget!!! Sempat aku berpikir jelek, apa Tuhan ngga sayang aku ya?? kok 4 yang lain diterima di jurusan yang mereka pinginin, sedangkan aku ngga! PENOLAKAN ITU SAKIT, SAKIT BANGET!!!! tapi, aku ngga bisa lama2 marah sama Tuhan..aku minta ampun..aku kapok berdoa tentang jurusan yang aku pengen..aku mengalami penolakan 2 kali untuk sebuah universitas yang sekarang aku temapti. Penolakan yang kedua datang dari STAN.. sakit! padahal aku pengen banget kuliah di situ, kan gratis kerja terjamin pula, gaji?? jangan ditanya..gede!! Akhirnya aku ikut SPMB, dan sebenarnya aku sendiri kurang mantap memilih jurusan teknik industri, pilihan pertamanku TI UNS dan Prog.Komputer, waktu SPMB aku lagi dalam keadaan sakit herpes dan soalnya susah!! banyak yang kosong, terutama matematika ipa!! nyerah2! ngga tau kenapa akhirnya pilihanku itu, dari medis langsung ke teknik..180 derajat. Aku benar2 pasrah dan berserah, benar2 beban mental.. dimana iman ku waktu itu ya??? dan ternyata AKU DITERIMA!!ngga bisa dipungkiri aku seneng banget waktu itu..Puji Tuhan..(walau masih berharap diterima STAN, padahal ditolak juga)
Ada pelajaran yang aku ambil dari kejadian itu, rancanganku bukanlah milikNYA,,DIA yang punya keputusan..jujur, aku aja ngga begitu tau apa itu TI, tapi DIA sanggup!! Tuhan keren!!! Aku sadar, aku ngga boleh meragukan kuasaNYA. Aku besyukur..apa yang tidak pernah aku pikirkan, disediakanNYA.. dan aku merasa nyaman kuliah di TI-UNS, ini semua karena TUHAN..di sini DIA mau memebentuk aku..ketakutan2 ku dijawabNYA, kekuatiran2 ku dilegakanNYA, keputus-asa-an dan kekecewaan dihiburkan dan diatasiNYA. Sungguh DIA Allah yang baik. Bersyukur buat ipk 3.5 selama 3 semester.
DEAR…Tuhan Yesus yang baik..
hari ini aku ulang-tahun yang ke-20
aku bersyukur untuk semua AnugrahMU yang boleh aku nikmati selama ini
Terima kasih buat keluarga yang luar biasa, kesehatan, sahabat, teman, pendidikan, dan masih banyak lagi berkatMU yang tidak mungkin aku mampu menghitungnya
usia 20..aku bukan lagi anak perempuan, bukan lagi remaja cewek, tapi aku memasuki tahap wanita
Aku rindu untuk menjadi wanitaMU..Wanita Allah..Wanita yang menunggu mempelai surgawi
Aku tau, aku ngga mungkin bisa Pah tanpaMU
Aku membutuhkanMU, mampukan aku untuk taat dan rendah hati
Aku mau berikan sesuatu untukMU, Pah walau ku tau  hal itu ngga mungkin bisa membalas segala kebaikanMU
Dan aku tau aku tidak mampu melakukannya tanpaMU
Tolong perlengkapi dan mampukan aku , Pah…
Aku mau maksimal dikuliahku Pah..dan aku butuh hikmatMU
Aku tau, halangan selalu ada..Iman..aku butuh itu, Pah..
Aku mau taruh semuanya padaMU, dan jangan biarkan penyerahan ku setengah2, tapi total…
Biarkan aku melayaniMU lewat kuliahku di TI-UNS ini Pah
Aku juga berdoa buat semua mimpi dan cita2ku,,serta kehidupan ku di masa yang akan datang..
Dan untuk seseorang, yang aku ngga tau sapa itu nantinya, Engkau yang tau, biarkan aku percaya padaMU..
Terima kasih, Tuhan… aku percayakan segalanya padaMU..dan aku naikkan doa ini..dalam nama Tuhan Yesus Kristus, aku berdoa dan mengucap syukur, Halleluya, Amin..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar