21/01/11

Grease

Film ini keluaran tahun 1978 dan ini film favorit ibu'ku..hehehe,,Bagus juga, ngga kalah sama drama-musikal sekarang, malah lebih bagus dari drama-musikal modern yang pernah aku tonton. Grease dimainkan oleh John Travolta dan OlIvia Newton Jones.
Danny Zukko (John) kala itu bertemu Sandy (Olivia) di pantai ketika liburan musim panas. Pertemuan itu hanya sementara, karena Sandy harus kembali ke Australia. Tapi dalam waktu singkat itu, mereka sudah sangat dekat dan rasanya berat untuk berpisah.
Libur musim panas telah usai, Danny dan sobat-sobatnya di T-birds, salah satunya Kenickie (Jeff Conaway) berkumpul kembali dan bersenang-senang. Selain geng cowok, ada juga geng cewek, Pink Laddies dengan Rizzo (Stockard Channing) sebagai ketua. Di sini Kenickie dan Rizz adalah sepasang kekasih.
Sandy datang sebagai siswi baru di Rydell High School, awalnya Sandy tidak tahu bahwa dia satu sekolah dengan Danny sampai di suatu malam di sebuah acara, Rizzo sengaja mengenalkan Sandy pada Danny. Keduanya pun terkejut, tapi tiba2 Danny gengsi untuk mengakui Sandy di depan gengnya, dia pura2 masa bodoh dengan Sandy, dan apa yang terjadi dengan Sandy??? sedih pastinya.. Tingkah laku remaja yang labil banyak ditampilkan di sini, minum bir, berpesta, piercing, ML, and any kinds of 'brat' attitude, but it's fun enough. Kisah cinta antara Sandy dan Danny terasa sekali, entah kenapa jalinan keduanya begitu kuat, walaupun saat marahan, terlihat keduanya saling mencintai. Cemburu, gengsi, tapi tidak pernah berhenti memikirkan, itulah yang terjadi pada Danny dan Sandy. Sandy digambarkan sebagai seorang gadis manis, sederhana dan lembut, sedangkan Danny seorang pria yang tengil, nakal, dan kalo dalam bahasa jawa itu 'kemaki'…tapi justru itu mereka saling melengkapi. Iringan lagu membuat film ini lebih 'nyes', (ngga heran ibuku juga suka :p)
Yep, lika-liku terjadi, vonis kehamilan Rizzo karena kelakuannya yang 'nakal', dia terkesan 'murah' (diantara ke-5 gadis, dia yang paling gampangan, dan dia berhasil memerankan itu) dengan begitu mudah bercinta dengan lelaki, tapi ternyata cintanya hanya untuk Kenickie seorang, begitu juga sebaliknya. Walaupun keduanya sempat menjalin hubungan dengan yang lain, tapi ternyata itu semua hanya untuk saling memberikan rasa cemburu.
Persahabatan, cinta dan kenakalan remaja tergambar jelas di sini..walaupun film jadul, tapi oke juga lhoo ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar