25/09/10

Leap Year 2010


:: starring Amy Adams, Matthew Goode, Adam Scott

As usual, this is a romantic drama :) simple but nice.

Cerita mengambil setting di pedesaan Irlandia. Menceritakan seorang gadis bernama Anna (Amy Adams) yang berasal dari Boston, tinggal di Irlandia dan sangat menjunjung nilai tradisonal Irlandia. Anna adalah seorang desainer apartemen dan pacarnya seorang ahli kardiolog, Jeremy (Adam Scott) keduanya sudah menjalin hubungan selama 4 tahun. Suatu malam, mereka berdua dinner , Anna begitu berharap bahwa malam itu sang pacar melamarnya, ketika sebuah kota disodorkan padanya. Tapi betapa kagetnya dia, bahwa isinya bukan cincin, melainkan sepasang anting. Dan saat itu juga hand phone Jeremy berdering, dan dia harus pergi untuk pekerjaannya di Dublin. **Film ini alurnya hampir sama dengan The Proposal (Sandra Bulock – Ryan Renolds) , hanya ganti pemain..hehhe


Pada suatu waktu, ketika Anna melihat sebuah video, dalam video itu diceritakan, pada tanggal 29 Februari adalah waktu yang ‘pas’ bagi seorang gadis melamar kekasihnya (ciri khas Irlandia, bahwa seorang gadislah yang melamar sang pacar). Maka sebelum tanggal 29 Februari, Anna memutuskan untuk menyusul Jeremy dan segera melamarnya tepat pada tanggal tersebut.

Tapi takdir berkata lain, pesawat yang ditumpanginya harus cepat-cepat mendarat sebelum tiba di Dublin karena ada badai besar yang menghadang. Singkat cerita, Anna tiba di sebuah bar (badai begitu besar, sehingga tidak memungkinkan untuk melanjutkan perjalanan dengan kapal) di situlah dia bertemu Declan (Matthew Goode) seorang pemilik bar. Pertemuan mereka ternyata mengubah semuanya, termasuk keinginan Anna untuk melamar Jeremy. Dalam waktu yang kurang dari 4 hari, keduanya saling kenal dan bertambah akrab, walaupun awalnya mereka bermusuhan. Berbagai kejadian mereka alami bersama dalam waktu yang singkat itu, termasuk ketika Declan menolong Anna dari pencuri-pencuri di sebuah bar, saat itulah Anna mulai terpesona…cihuyy!

Kedekatan mereka bertambah ketika, mereka secara terpaksa harus berperan menjadi sepasang suami istri demi mendapatkan penginapan dan mereka mau tidak mau harus berbagi kamar. Adegan slapstick digunakan dengan baik, sehingga alur lucu tapi romantic bisa diterima. Waktu berjalan dan sampailah Anna di Dublin diantar Declan. Ketika itu, keduanya sudah berpisah, tapi perasaan Declan terhadap Anna tidak bisa ditahan, dan ketika itu dipanggilnya Anna, unfortunately Jeremy datang dari arah yang lain, yang juga memanggil Anna. Pada waktu itulah Jeremy melamar Anna dan diterima, tapi dengan setengah hati.

Akhirnya, kisah cinta Anna dan Jeremy tidak bisa bertahan lagi. Jeremy lebih memilih properti-properti mahalnya ketimbang Anna.,sangat ironis. Saat itulah Anna yakin, bahwa pria yang dicintainya adalah Declan, maka dia rela kembali ke desa Irlandia untuk menemui Declan di bar. Dan disitulah keduanya saling menyatakan cinta. Ternyata perasaan orang dapat berubah dalam waktu yang sangat singkat, bahkan dalam hitungan detik, meskipun butuh waktu lama bagi seseorang untuk menyadarinya. Satu lagi, kalau sudah jodoh, apapun itu pasti dipertemukan..LOL :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar