09/07/10

PembelaanNya Nyata


hehe...iseng-iseng menulis,. semoga bermanfaat :)

Kisah Daud dan Goliat pasti sudah tidak asing bagi kita orang percaya. Daud yang ketika itu masih muda, bahkan dikisahkan bahwa dia masih kemerah-merahan dan elok parasnya. Ibarat rumput masih hijau segar. Pada saat itu Goliat menantang tentara Israel untuk memilih seseorang untuk menghadapinya. Saat itu, otomatis tentara Israel kaget sekaligus takut melihat perawakan Goliat yang besar (sebesar raksasa..hehehe). Singkat cerita, datanglah Daud kepada Raja Saul, dengan menceritakan segala aktivitasnya dalam menjaga domba-dombanya (melindungi dombanya dari singa) maka akhirnya Saul mengijinkan Daud untuk maju menghadapi Goliat.

Secara pengalaman perang memang Daud kalah, apalagi secara fisik, kalah telak! Namun ini semua tidak membuat Daud ciut hati, sekalipun Goliat meremehkannya. Daud maju melawan Goliat hanya menggunakan ketapel, tapi dia disertai Tuhan! Saya impress sekali ketika Daud mengatakan, “aku mendatangi engkau dengan nama Tuhan semesta alam”! Wow! Imannya begitu kuat di dalamNya.


Nah, kita terkadang sama seperti Daud, diremehkan oleh orang-orang, entah karena fisik, mental ataupun faktor-faktor lain (saya sendiri juga pernah mengalaminya). Sebagai manusia kita tidak bisa terlepas dari rasa takut dan merasa down bahkan minder dengan seseorang yang ‘lebih’ dari kita. Guys, satu hal yang penting, JANGAN PERNAH TAKUT dan MENGANGGAP DIRIMU RENDAH!. See, Tuhan selalu ada buat kita kok, percaya deh! Ketika ada persoalan apapun, sesulit apapun katakan hal serupa seperti Daud, tapi jangan hanya mengatakan di mulut saja, melainkan dengan IMAN. Tuhan akan melakukan pembelaan buat perkara kita apapun itu dan siapapun kamu, selama kamu mengandalkanNya, semua akan baik-baik saja. Percaya dan terus andalkan Tuhan, jangan dengarkan komentar yang bisa menggoyahkan imanmu. Maju dan hadapi perkaramu karena Tuhan akan melakukan pembelaan untukmu dan pembelaan Tuhan tidak pernah setengah-setengah tapi ‘total dan nyata’! Keren kan!! 
1 Samuel 17 ("Engkau mendatangi aku dengan pedang dan tombak dan lembing, tetapi aku mendatangi engkau dengan nama TUHAN semesta alam)
-cynthiayuningtyas-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar