23/07/10

Cirque Du Freak The Vampire Assistant -2009

Well, film ini bercerita tentang vampir., kind of twilight… tapi menurut saya film ini lebih BERISI daripada tiga seri twilight yang difilmkan. Film ini dirilis tahun 2009, dimainkan oleh Chris Massoglia (Darren Shan), Josh Hutcherson (Steve), Salma Hayek (Madame Truska) dan John C. Reilly (Crepsley). Cerita berawal dari dua orang sahabat, Darren dan Steve, yang memiliki obsesi berbeda. Darren sangat terobsesi dengan laba-laba, sementara Steve terobsesi dengan vampir, dan dia selalu berharap bisa menjadi vampir.

Persahabatan mereka di uji ketika selembar kertas bertuliskan “Cirque Du Freak” terbang kea rah mereka dari sebuah mobil limo. Sebenarnya Darren menolak untuk menghadiri acara tersebut, namun Steve memaksanya. Karakter Darren adalah A straight student! Cool! (Si Darren ini, menurut saya lebih keren dari Edward Cullen, dan yang pening aktingnya pun lebih bagus!!!) Dan Steve sedikit iri dengannya, namun mereka berdua adalah sahabat. Paksaan Steve berhasil ketika keduanya memutuskan untuk menghadiri show tersebut, seperti pertunjukan sekumpulan orang-orang aneh yang diketuai oleh Mr.Tall (yang benar-benar tall=tinggi), yang memamerkan ke’aneh’an mereka. Beberapa orang aneh yang peling menonjol adalah Mr.Crepsley (pemilik laba-laba), Madam Truska (si pembaca nasib, namun dia selalu tidak sadar akan apa yang dikatakannya ketika membaca nasib orang, hal itu selalu ditunjukan dengan kalimatnya “what did I say?”) dan Harkat (makhluk kecil yang suka menggigit,,kind of muggle) 

Hmm...semakin menarik, ketika Mr.Tinny seorang aficionado. Mr.Tinny ini memiliki keinganan untuk melihat pertempuran antara vampire dan vampeneze. Peperangan itu terwujud. Semuanya disebabkan oleh dering bel sekolah (sepele memang) Karena dering bel tersebut Steve yang saat itu memegang kandang laba-laba milik Crepsley yang dicuri Darren, kaget ,dan menjatuhkannya. BRAKKKK!! Laba-laba bebas dan berlarian di sekitar koridor sekolah sampai akhirnya menggigit Steve dan membuatnya koma. Darren merasa bersalah, oleh sebab itu dia memutuskan untuk menjadi vampir demi menyelamatkan sahabatnya. Saat itulah dia menjadi vampire setelah melakukan beberapa deal dengan Crepsley, karena hanya Crepsley yang memiliki penawarnya.
 

Pengorbanan Darren terhadap Steve, ternyata sia-sia! Mr.Tinny memfitnah Darren, bahwa dia merebut mimpi Steve (untuk menjadi seorang vampir). Steve pun termakan omongannya dan jadilah dia seorang vampeneze. Duel pun terjadi antara Murlaugh ( vampeneze) dan Crepsley (vampire), namun sayangnya kematian Murlaugh sangat mudah! Hanya oleh sebuah pisau ..kurang serem menurut saya, mengingat mereka adalah vampire dan vampeneze..yah walaupun akhirnya disihir juga oleh Mr.Tinny menjadi seorang Harkat. Setelah itu, Darren dan Steve pun berduel, dan memang persahabatan mereka gagal menjalani ujian. Cerita ditutup dengan masuknya Darren ke dalam peti untuk beristirahat (kebiasaan vampir) dan Steve yang menjadi pengikut Mr.Tinny.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar