17/06/10

Finding Neverland-2004

semi-biographical film

Film ini bercerita tentang seorang penulis, dimana tulisanannya hamipr selalu dibuat 'theater' (drama). SirJames Matthew Barrie (Johhny Depp) merupakan penulis kawakan, tulisannya dikenal di hampir seluruh wilayahnya. Dia memiliki seorang istri bernama Mary Ansell Barrie (Radha Mitchell), awalnya kehidupan rumah tangganya berjalan lancar. Sampai suatu hari, ketika James pergi ke taman, untuk menulis bersama anjingnya, dia bertemu Sylvia Llewelyn Davies (Kate Winslet) yang saat itu juga sedang di taman bersama 4 orang anak laki-lakinya.

Pertemuan pertama sudah membuat akrab mereka, apalagi keempat anaknya menyukai pertunjukan yang dibawakan James. Salah satu anaknya, Peter (Freddie Highmore) adalah anak yang murung, dia tidak mudah menerima kehadiran James (walaupun James hanya ingin berteman). Lama kelamaan mereka semakin akrab. Tapi hal itu tidak membuat istrinya senang, sampai pada akhirnya istrinya meninggalkan James.

Suatu hari, penyakit keras Sylvia kambuh, hal itu membuat anak-anaknya sedih. Pada hari yang sama, drama pertunjukan James yang baru sedang dimainkan, dia sengaja mengundang keluarga Sylvia dan anak-anak panti asuhan. Namun ternyata, penyakit Sylvia kambuh, dan hanya Peter yang berangkat, itupun karena dipaksa sang ibu.


Drama tersebut ternyata menceritakan segala kegiatan yang mereka lalui bersama, semua yang menyaksikannya tersentuh dan terharu. Setelah itu, James memberi kejutan pada Sylvia, karena dia sedang sakit keras. Di rumah Sylvia (rumah James sebenarnya, tapi dipinjamkan ke Sylvia) drama tersebut dimainkan kembali, ternyata bukan hanya Sylvia yang terharu, ibu dan keempat anaknya ikut menangis bahagia. Tangisan itupun berlanjut di pemakaman,,, ya, akhirnya Sylvia meninggal. Keempat anak tersebut diasuh nenek dan James.
Oiya, film ini menang OSCAR dan penghargaan2 lainnya! Mantap pokoknya!!!

-cynthiayuningtyas- 

2 komentar:

  1. ini dia yang aku cari..karya penulis besar macam film "finding forrester"..
    Btw koq dak ada link download ya..

    http://thewinner-one.blogspot.com

    BalasHapus
  2. filmnya keren...berisi dan berkesan

    thx udah mampir :)
    maaf link downloadnya belum nemu

    BalasHapus