25/06/10

Sweeney Todd-The Demon Barber of Fleet Street

Lagi-lagi karya Tim Burton:) 
Sweeney Todd merupakan film yang dialognya kebanyakan dilakukan dengan cara bernyanyi. Di film ini, Johhny Depp berperan sebagai seorang barber.Sweeney Todd memiliki seorang istri yang sangat cantik, yang benar-benar dicintainya.
Dari pernikahannya, dia memiliki seorang anak gadis yang sangat cantik. Sampai akhirnya, sewaktu mereka berjalan-jalan, nampaklah pada pandangan hakim Turpin, dia terpesona pada kecantikan paras istri Sweeney dan dia sangat mengingininya.
Apapun dilakukannya hingga pada akhirnya, dia berhasil merebut istri Johhny Depp dan juga putrinya.

Perjalanan di awali ketika dia ada di kapal bersama dengan seorang pemuda, Anthony.
Beberapa waktu kemudian, Sweeney Todd datang lagi, tepat di Fleet Street dia tinggal, di sana dia bertemu dengan Mrs.Lovett, penjual pie, dan tinggal di sana.
Di situ, Mrs.Lovett bercerita tentang kisah Benjamin Barker, sebelum akhirnya dia menyadari bahwa pris yang berdiri di depannya adalah Benjamin Barker, seorang barber yang istrinya dicuri oleh Hakim Turpin. Benjamin Barker terkejut ketika Mrs.Lovett menyadari bahwa dialah orang Benjamin Barker.
Saat itu, Mrs.Lovett mengatakan bahwa istrinya telah minum racun, karena tidak tahan hidup bersama Hakim itu. Kemudian dikeluarkannyalah beberapa pisau cukur mengkilap dari sebuah kotak yang tersimpan di atap rumah itu dan diberikannyalah pada Benjamin Barker.
Mengetahui hal tersebut, Benjamin memutuskan untuk melakukan balas dendam pada Hakim Turpin. Agar tidak dikenali banyak orang, maka dia mengganti namanya menjadi Sweeney Todd.

Sweeney Todd memulai pencarian terhadap Hakim Turpin. Di sebuah pasar di Fleet Street dia menemukan ajudan Hakim tersebut. Kebetulan di sana ada seorang tukang cukur juga yang sedang mendemomstrasikan produk barunya. Dari situ Sweeney terntantang untuk menandingi keahlian tukang cukur tersebut. Dia meminta ajudan Hakim Turpin untuk bertindak sebagai juri.
Battle tersebut di menangkan oleh Sweeney. Tak lama kemudian, tukang cukur tersebut mendatangi Sweeney di rumah Mrs.Lovet. Dan ternyata dia mengenali bahwa Sweeney adalah Benjamin Barker, tentunya Sweeney kaget dengan pernyataan itu. Tukang cukur tersebut adalah mantan pembantunya ketika dia menjadi tukang cukur di masa lalu.
Tanpa pikir panjang, Sweeney membunuhnya! ya, dengan pisau cukurnya! karena dia takut jati diri yang sebenarnya akan terungkap.
Dari situlah dia mulai aksi pembunuhannya...hahahha... film ini cukup mengagetkan!

Di rumah hakim Turpin, Joanna, putri semata wayang Sweeney di kurung di kamarnya. Saat itu Joanna menyanyi di dekat jendela dilihatnyalah seorang pemuda (yang ternyata Anthony) sedang memperhatikannya. Dari situlah timbul keinginan di hati pemuda untuk membebaskan Joanna.
Pergilah pemuda itu ke Sweeney dan memberitahukan bahwa Joanna sedang disekap. Takdir telah menemukan mereka, ya... kebetulan sekali gadis yang disekap itu adalah Joanna. Mereka harus segera menyelamatkannya sebelum hakim Turpin meminang Joanna untuk menjadi istrinya.
Di rumah Mrs. Lovet, Sweeney gencar melakukan usaha balas dendamnya.

Usaha pie Mrs.Lovett pun sepertinya menemui titik terang setelah Sweeney membunuh tukang cukur tersebut. Mrs.Lovett membuka kembali toko pie'nya dan ternyata banyak sekali yang datang. Selidik punya selidik, ternyata daging yang digunakan untuk pie adalah daging dari tukang cukur (orang makan orang! yucks!).

Siang harinya datanglah ajudan hakim Triump, dia datang karena mendapat laporan dari warga tentang keluhan mereka terhadap cerobong rumah Mrs.Lovett yang selalu mengeluarkan bau busuk. Takut ketahuan, maka Sweeney pun dengan sigap memberi tawaran mencukur pada ajudan tersebut. Akhirnya ajudan pun men'iya'kan tawaran tersebut.
Apa yang terjadi??? Hahaha...mati juga! Sweeney membunuh orang (lagi), usaha pie Mrs.Lovett semakin lancar saja sepertinya..hahaha...

Kemudian terdengar kabar, bahwa Joanna dilarikan ke rumah sakit jiwa oleh hakim Turpin dengan tujuan pemuda tadi tidak menemuinya lagi. Gusarlah hati pemuda yang sedang jatuh cinta itu, lalu datanglah ia ke Sweeney. Penyamaran pun menjadi pilihan untuk menyelamatkan Joanna. Malam hari, pemuda itu datang ke rumah sakit jiwa dan akhirnya didapatilah Joanna dan di bawanya ke rumah Mrs. Lovett, tepatnya di atap rumahnya.
Hakim Turpin datang kedua kalinya ke barber Sweeney dan saat itu, Sweeney sudah tidak bisa lagi membendung rasa ingin balas dendamnya, matilah hakim itu dengan sayatan pisau cukur Sweeney (dan pasti daging pie pun bertambah).
Joanna bersembunyi di kotak peti atap rumah Sweeney, ketika seorang perempuan tua (berpenampilan mirip nenek sihir) datang, sepertinya dia menyadari keberadaan Joanna. Perempuan itu menyanyikan sebuah lagu, seperti memanggil anaknya.
Sweeney datang dan mendapati perempuan itu, seperti biasa dia langsung membunuhnya setelah wanita itu berkata, "sepertinya aku mengenalimu". Matilah dia!

Di dalam ruangan tempat pengolahan daging manusia, Mrs.Lovett mengenali perempuan yang baru saja dibunuh Sweeney. Turunlah Sweeney ke ruangan itu juga, karena dia ingin bertemu Mrs.Lovet. Betapa kagetnya Sweeney saat dia mengetahui, bahwa wanita tua tadi TERNYATA ISTRINYA!!! Betapa dia menyesal... tak heran jika wanita tadi berkata, "sepertinya aku mengenalimu".
Merasa di khianati Mrs.Lovett, marahlah dia dan perdebatan pun dimulai. Sweeney meminta penjelasan dari Mrs.Lovett, mengapa dia membohonginya. Mrs.Lovett pun menjawab, bahwa dia memang tidak mengatakan istrinya mati, dia hanya mengatakan bahwa istrinya meminum racun. Mrs.Lovet juga mengatakan dia tidak memberitahunya karena Mrs.Lovet mencintai Sweeney (betapa egoisnya).
Tak terima dengan apa yang dilakukan Mrs.Lovett, maka Sweeney melemparkan Mrs.Lovett ke tungku pemanas dan Mrs.Lovett pun mati.
Akhir cerita Sweeney pun mati di tangan seorang anak laki-laki yang dipekerjakannya (yang dulu menjadi budak tukang cukur yang juga dibunuh Sweeney)
dengan istrinya dipangkuannya.

18/06/10

happily ever after :)

a girl named Gina is not a girl not yet a woman, actually a teenage! She is a college student in Voyage University, California. Gina has a warm family, she has warm parents and big brother. Rebeca Gina Garland is her full name, she is good looking enough for a college student. Gina is a diligent student, everyday she learns many things includes learn how to be a good writer. Actually, writing is her new hobby, by writing she can tell everything that she felt.
Gina felt something wrong with her life. Suddenly, she lost herself! She felt so messy! This could be a beginning of her life or beginning to the end! No one knows! Lately, she felt so far away from God's loving kindness which should be always leads her. Everything goes wrong that day! Gina felt that everyone, even her close friend usually be little her. Many things that Gina had said just seemed to fade away. Complete! Everyone despises her! Have you ever felt you do not belong??? Yeah! That's exactly Gina's feel.
This feeling has come to be something that uncomfortable, exists but none sees. What the hell the people???!!! 
Gina was fed up so bad! She can not hold the problem up anymore. One day she goes to church in her university and pray to God, hoping that He forgive her and give His loving kindness back. She cried loudly...what happened to me??? I can't stand it anymore! None can accept me! None can appreciate my words! None is willing to hear my problem! None cant stand for me!!! None understand me!! I feel so empty! The worst, I lost Your Love T.T..She said within her heart...She drops her tears so bad..
Actually in that church there are so many people around. Gina did not realize that she sat next to a young man who staring at her when she cried. That man feels so sorry with Gina :( And when she cease her tears she realize that someone is watching her seriously..That man is her new friend, he is Peter.
"Hi, Gina...what's wrong???" asked Peter when the church events has over. "Nothing...", Gina replied. "Gina, I know you can tell me anything, because you've just known me... but I just want to tell you that God loves you so much", says Peter wisely. "Is he??", she asks back and then continue her words, "I don't know, but I just feel that I'm so priceless, nothing I can do for HIM! I failed! I'm fed up with myself! None understand me and want to be my real friend wholeheartedly!", she cried again. 
 After her serious talk with Peter they become close friend. Peter always courage Gina with his words. Day by day, Gina feels better and she can continue her study well. Her parents didn't know her problems because Gina hide it from them in purpose, because she didn't want to see her parents sad.
Peter always want to protect Gina anytime, anywhere... ! He always want to ease her pain no matter what! He never felt this feeling before! Oh! Peter is already falling in love with Gina!! 
As a gentle man, he declares his love to Gina. He asks Gina to be his girl even his fiance! Gina accepts Peter happily and they become a couple that always put God in a first place. They both face the life with the true love that they received from God. And together they live happily ever after :)


-cynthiayunigtyas-

17/06/10

Finding Neverland-2004

semi-biographical film

Film ini bercerita tentang seorang penulis, dimana tulisanannya hamipr selalu dibuat 'theater' (drama). SirJames Matthew Barrie (Johhny Depp) merupakan penulis kawakan, tulisannya dikenal di hampir seluruh wilayahnya. Dia memiliki seorang istri bernama Mary Ansell Barrie (Radha Mitchell), awalnya kehidupan rumah tangganya berjalan lancar. Sampai suatu hari, ketika James pergi ke taman, untuk menulis bersama anjingnya, dia bertemu Sylvia Llewelyn Davies (Kate Winslet) yang saat itu juga sedang di taman bersama 4 orang anak laki-lakinya.

Pertemuan pertama sudah membuat akrab mereka, apalagi keempat anaknya menyukai pertunjukan yang dibawakan James. Salah satu anaknya, Peter (Freddie Highmore) adalah anak yang murung, dia tidak mudah menerima kehadiran James (walaupun James hanya ingin berteman). Lama kelamaan mereka semakin akrab. Tapi hal itu tidak membuat istrinya senang, sampai pada akhirnya istrinya meninggalkan James.

Suatu hari, penyakit keras Sylvia kambuh, hal itu membuat anak-anaknya sedih. Pada hari yang sama, drama pertunjukan James yang baru sedang dimainkan, dia sengaja mengundang keluarga Sylvia dan anak-anak panti asuhan. Namun ternyata, penyakit Sylvia kambuh, dan hanya Peter yang berangkat, itupun karena dipaksa sang ibu.


Drama tersebut ternyata menceritakan segala kegiatan yang mereka lalui bersama, semua yang menyaksikannya tersentuh dan terharu. Setelah itu, James memberi kejutan pada Sylvia, karena dia sedang sakit keras. Di rumah Sylvia (rumah James sebenarnya, tapi dipinjamkan ke Sylvia) drama tersebut dimainkan kembali, ternyata bukan hanya Sylvia yang terharu, ibu dan keempat anaknya ikut menangis bahagia. Tangisan itupun berlanjut di pemakaman,,, ya, akhirnya Sylvia meninggal. Keempat anak tersebut diasuh nenek dan James.
Oiya, film ini menang OSCAR dan penghargaan2 lainnya! Mantap pokoknya!!!

-cynthiayuningtyas- 

Bridge to Terabithia-2007

adventure

Jess Aarons (Josh Hutcherson) , seorang anak laki-laki pendiam yang diam-diam memiliki hobi melukis, memiliki 4 saudara kandung yang semuanya perempuan! Hari itu, Jess mengikuti lomba lari, dengan sepatu butut milik saudara perempuannya, dia mencoba terus berlari (sebenarnya warna sepatu itu pink, tapi di coret-coret pake spidol, jadi hitam deh,,,hehehe...creative enough for young boy!) Nah, tiba-tiba ada cewek yang bergabung dengan lomba lari tersebut! Siapa dia??? Ternyata anak baru di kelas Jess, namanya Leslie Burke (AnnaSophia Robb). Dan dia mengalahkan Jess, yang sudah mati-matian berjuang untuk merebut posisi pertama.

Hari demi hari, Jess dan Leslie berteman, bahkan ketika mereka bermain di hutan, mereka menemukan sebuah tali. Awalnya, tali tersebut hanya tali yang mereka gunakan untuk bergelantungan di atas sungai. Tapi ternyata tali tersebut membimbing mereka ke sebuah tempat, sebuah tempat baru dimana hanya mereka berdua yang tau!

Mereka menemukan sebuah rumah pohon yang sudah rusak dan memutuskan untuk merenovasinya. Belum sampai selesai merenovasi, ada hal yang mengganggu mereka, ternyata pasukan dari penguasa kejahatan. Di situlah, Jess dan Leslie berpetualang, hingga akhirnya mereka menemukan tempat yang sangat indah, "Terabithia" .


Semakin hari Jess dan Leslie semakin akrab. Mereka tidak sadar, bahwa pertemuan mereka akan segera berakhir. Ya, Leslie meninggal ketika memcoba untuk menyeberangi sungai dengan tali yang biasa mereka gunakan. Kehilangan seseorang yang sangat berarti memang tidak mudah, apalagi akhir-akhir ini Jess menjadi semangat karena Leslie. Semua yang dilakukan Leslie untuk Jess, ternyata tak satupun dilupakan Jess!
Hmmm,,,, film ini bagus! Keren menurutku! Oh, iya kalau mau download silahkan klik di sini

-cynthiayuningtyas-

16/06/10

touring @ sundak beach

Sabtu, 12 Juni 2010 anak-anak Teknik Industri 09 ngadain touring di Pantai Sundak, daerah Gunung Kidul. Hahaha....seru...
Ceritanya, kita berangkat dari kampus jam 8an, trus bonceng-boncengan.. Perjalanan memakan waktu hampir 2 jam lebih, pakai kesasar soalnya...kwakwak... 


Sampai di sana udah panas, tapi nekat turun ke pantai... lumayan bersih lah... mulai deh acara 'ciprat-cipratan' dan 'foto-foto'... hehehehe... sayangkan udah jauh2 g ada fotonya,,,

Trus abis seru2an g jelas di pantai, kita makan di rumah makan lesehan (emang tepat ya, dibilang rumah makan??? meragukan) ASLI!!! G enak!!! IKAN KAKAPNYA NGGA MATENG, BUUUU!!!!!!!!!! 15 RIBU LAGI!!! HASHHH!!! Tapi mau gimana lagi, sudah terplot dalam perut masing2, kalo kita itu BENAR BENAR LAPARRRRRRRRRRRRRR!!! Alhasil nasi, timun dan sambal yang dimakan, ditambah cucuran air hujan!!!! Yuck!!


Tapi tak apalah, biar ada ceritanya,,,hahaha... Trus kita pulang,, hahaha perjalanan pulang tambah lama banget.,.. soalnya kesasar terus,,, hahaha.... ada yang ketinggalan lah,,, tiba2 kebelet pipis (harus ke pom bensin),,, hahaha.... tapi seru kok,,, cuman capeknya itu,,,hahaha,,, okay, thx for the moment guys...!!! ^^

The Polar Express-2004

adventure
 

The Polar Express adalah salah satu film natal favorit..(tidak pernah bosan menontonnya...hehehe) Cerita diawali dari seorang anak laki-laki yang sedang menunggu malam natal di tempat tidurnya. Saat itu tiba-tiba dia mendengar suara aneh yang berderu kencang sekali. Kemudian dia beranjak keluar sambil memakai piyama, menuju arah datangnya suara, ternyata di luar rumah.

Sebuah kereta muncul dari salju, that's the polar express, kereta tersebut berhenti tepat di depannya. Seorang kondektur tua, berkumis turun, dan menanyainya, apakah dia mau naik. Awalnya anak laki-laki ini tidak mau ikut. Sampai pada akhirnya, kereta melaju perlahan, dan dia memutuskan untuk ikut. Saat itulah petualangan malam natal dimulai.
 

Kereta melaju di tengah badai salju dan anak-anak di dalamnya bermain dengan senangnya. Konduktor datang dan meminta tiket masing-masing anak. Anak laki-laki itu bingung karena dia merasa tidak memilikinya, tapi konduktor memintanya mengecek di kedua saku piyamanya, dan ternyata ada. Tiket tersebut dilubangi dan membentuk huruf "L" dan "E".

Sebelum tepat pukul 12 malam, kereta sampai di kutub utara. Dengan petualangan seru untuk mencapai kutub tersebut.Yang tidak pernah ketinggalan dalam natal, adalah Santa Claus...yap!! Di film ini, ada anak yang tidak percaya pada sinterklas, termasuk anak laki-laki tadi. Sampai pada akhirnya dia membuktikan sendiri bahwa Santa Claus itu ada asalkan benar-benar PERCAYA. Bahkan dia memperoleh hadiah pertama dari Santa Claus, yaitu lonceng yang ada di kereta Santa.

Petualangan berakhir ketika kereta polar express tiba di depan rumah anak laki-laki tersebut. Oh, iya masih ingat tiket tadi 'kan? Sang konduktor memintanya kembali dan melubanginya (lagi) tau tak apa tulisannya yang terbentuk??? BELIEVE! yap, kita harus percaya..!!!

Sekian.
-cynthiayuningtyas-

12/06/10

Notting Hill-1999

drama-romantis Notting Hill



Cerita berawal dari William Thacker-Hugh Grant (seorang pria penjual buku di daerah yang bernama Notting Hill) yang tinggal bersama temannya yang ‘aneh’, Spike. Kehidupan monotonnya sebagai penjual buku berubah, ketika AnneaScott-Julia Robert datang ke tokonya untuk membeli buku. Anna Scott adalah seorang artis yang saat itu sedang booming, William tidak percaya dengan apa yang dilihat, “Anna Scott, bintang film terkenal itu datang ke tokonya??!!”.


Ternyata hari pertama di mana mereka bertemu, menuntun ke hari-hari berikutnya. Dari sinilah kisah cinta mereka berawal. Namun demikian, ternyata perjalanan cinta mereka tidak mudah. Belakangan ketika mereka sudah dekat, William baru tau kalau Anna sudah memiliki pacar. Parahnya, tepat di depannya, mereka berciuman! HA! The worst, cowoknya Anna juga artis terkenal! Kalah saing deh! Hahaha! Tapi itu semua tidak membuat William langsung drop, toh mereka sama-sama artis! (What an ego love it is!)


Tapi siapa sih, ato bahkan apa, yang bisa mengalahkan kekuatan cinta??? Hahaha! Pucuk dicinta ulam tiba, Anna Scott juga jatuh cinta sama William Thacker. Dengan segala upaya yang telah dilakukan Will, dari menemani Anna latihan menghafal script, mendengarkan curhatan, de el el (pokonya the best man can do..)



Ada hari, mereka sempat jauh, karena saat itu William memutuskan untuk menolak cinta Anna, karena dia takut patah hati ‘lagi’. Hatinya belum siap untuk patah lagi..jyahhh Sampai dihari Anna mengumumkan rencananya untuk pulang (konferensi pers), Will datang dengan dukungan dari keluarga dan sahabatnya. Will mengajukan pertanyaan kepada Anna, yang intinya adalah apakah ada kemungkinan untuk mereka berdua bersama?. Jawaban itu akhirnya di’iya’kan Anna dengan senyum manisnya. Last, they live happily ever after^^. Okay sekian yahh…-- kalo mau download


-cynthiayuningtyas-

The Proposal-2009

drama-komedi The Proposal
.


sedikit resensi dari film ini;
Margaret Tate (Sandra bullock) adalah seorang bos (editor) yang disegani semua karyawanya, tipe wanita berkuasa pokoknya. Suatu hari, Margaret menghadapi masalah dengan petugas imigrasi dan wanita yang bekerja sebagai editor buku ini terancam dideportasi kembali ke Canada. Terlanjur menikmati kehidupannya di Amerika dan tak ingin karirnya berantakan, Margaret lalu mengaku bahwa ia akan menikah dengan Andrew Paxton  (Ryan Reynolds), salah seorang anak buahnya.




Pasangan mendadak inipun akhirnya berpura-pura menjadi pasangan 'real', semua orang termasuk keluarga Andrew pun dibuat percaya. Sampai di hari pernikahan mereka (karena nenek Andrew memaksa ingin melihat cucunya segera menikah, sekaligus menjadi pendamping pengantin) Margaret justru membuka semua kedoknya. Hal itu membuat semua orag kaget, tak terkecuali ibu dan nenek Andrew. Tapi yang namanya cinta, memang tidak bisa ditebak!! Ha! Beberapa hari tinggal bersama Margaret, ternyata secara tidak sadar membuatnya jatuh cinta dengan Margaret. Dengan bumbu-bumbu komedi khas drama Hollywood, membuat film ini tidak bosan ditonton.  Seru lah! ^^-- kalo mau download

-cynthiayuningtyas-